Siap-siap Premium dan Pertalite Langka, Ini Alasan Dua Jenis Bensin Itu Akan Dihapus

Aong - Jumat, 26 Juni 2020 | 13:05 WIB
Pertamina
Premium dan Pertalite akan dihapus untuk mengurangi emisi gas buang

MOTOR Plus-online.com - Pertamina akan menghapus bensin yang tidak ramah lingkungan.

Bensin yang akan dihapus tidak ramah lingkungan memiliki RON (Research Octane Number) di bawah 91, seperti Premium dan Pertalite.

Dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (25/6/2020) kasih penjelasan.

Arifin Tasrif tidak mengelak pemerintah akan mengurangi produksi Premium dan Pertalite.

 Baca Juga: Jangan Sembarang Isi Bensin, Simak Daftar Motor yang Gak Bisa Nenggak Premium, Termasuk Punya Bikers?

Baca Juga: Gak Ragu Lagi, Ini Bensin Premium Pertalite atau Pertamax yang Cocok untuk Berbagai Merek dan Tipe Motor (Part 2)

Katanya sejalan dengan kesepakatan pemerintah mengurangi emisi gas karbon, dengan memaksimalkan produksi energi ramah lingkungan.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 20 Tahun 2017 mengenai batasan RON.

"Kita memiliki komitmen mengurangi emisi karbon dalam jangka panjang. Kita melihat Premium, kita ini satu dari enam negara yang masih menggunakan Premium," ujarnya.

Oleh karena itu, Arifin membenarkan bahwa pemerintah akan lebih fokus untuk memproduksi BBM yang lebih ramah ke depannya.

Penulis : Aong
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular