Danilo Petrucci Gabung, Bos Tech3 Sesumbar Timnya Bukan Kaleng-kaleng

Indra Fikri - Sabtu, 27 Juni 2020 | 18:30 WIB
Herve Poncharal, ketua IRTA sekaligus team principal Red Bull KTM Tech3, ungkap skenario MotoGP 2020 berlangsung tanpa penonton dan jumlah putarannya minimum 10-an ronde
Red Bull KTM Tech3
Herve Poncharal, ketua IRTA sekaligus team principal Red Bull KTM Tech3, ungkap skenario MotoGP 2020 berlangsung tanpa penonton dan jumlah putarannya minimum 10-an ronde

MOTOR Plus-online.com - Gabungnya pembalap Danilo Petrucci, bos Tech3, Herve Poncharal sebut timnya bukan kaleng-kaleng.

Hal itu disampaikan karena banyak yang memandang sebelah mata tim satelit ataupun tim privateer dibandingkan tim pabrikan.

Danilo Petrucci harus menjalani balap MotoGP 2021 bersama tim satelit Red Bull KTM Tech3.

Banyak orang yang menyayangkan seorang Danilo Petrucci berada di tim satelit.

Namun, hal tersebut langsung dijawab menohok oleh Herve Poncharal.

Baca Juga: Gak Cuma Danilo Petrucci, KTM MotoGP Perpanjang Kontrak 3 Pembalapnya

Baca Juga: BREAKING NEWS: Danilo Petrucci Resmi Pindah ke KTM Untuk MotoGP 2021, Tapi Kok Bukan di Tim Pabrikan?

"Saya minta maaf karena banyak yang melihat tim privateer sebagai tim Serie B. Saya sangat senang ketika kami menjadi Yamaha terbaik dengan Johann Zarco beberapa kali, seperti halnya Jonas Folger di GP Jerman."

"Ini adalah hal-hal yang memberikan kepuasan. Lihat apa yang terjadi di Yamaha dengan Valentino Rossi bersama Petronas. Dia masih seorang pembalap yang bisa menang," sebut Poncharal.

Tech3 sebenarnya tidak ingin melepaskan pembalap utamanya Miguel Oliveira, tetapi itu adalah proses yang tak terelakkan.

Di sisi lain, Anda dapat mengandalkan salah satu pembalap MotoGP paling berpengalaman.

“Saya mencintai Danilo karena dia hangat, ramah, sopan. Dia adalah salah satu pembalap langka yang selalu menyapa Anda dengan senyum apa pun yang terjadi di trek."

Source : Corsedimoto.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA