Andrea Dovizioso Langsung Operasi Bahu Kiri, Jatuh Di Ajang Motocross

Joni Lono Mulia - Senin, 29 Juni 2020 | 01:28 WIB
Twitter @DucatiCorse
Andrea Dovizioso (kiri) bersama crew chief Alberto Giribuola (kanan), Andrea Dovizioso naik meja operasi di rumah sakit Modena karena cedera bahu kiri gara-gara kecelakaan di kejuaraan motocross Italia

MOTOR Plus-online.com - Andrea Dovizioso mengalami cedera bahu kiri akibat jatuh di kejuaraan regional motocross Italia di Faenza, (28/6/2020).

Gak pakai lama, Andrea Dovizioso langsung naik meja operasi demi menyembuhkan cedera bahu kirinya itu.

Andrea Dovizioso mengalami patah tulang selangka kiri akibat kecelakaan jatuh di ajang kejuaraan regional motocross Italia di trek Crossodromo Monte Coralli.

Andrea Dovizioso memang memaksa untuk ikut kejuaraan regional motocross itu, alih-alih latihan ngegas motor garuk tanah sebelum tampil di jadwal baru MotoGP 2020.

Baca Juga: Gawat! Andrea Dovizioso Cedera, Jatuh Pas Ikut Kejuaraan Motocross

Baca Juga: Nah Lo! Tim Ducati Sudah Gak Percaya Lagi Dengan Andrea Dovizioso?

Sejatinya, Ducati boleh banget memberikan larangan buat pembalapnya untuk ikut kompetisi atau latihan ngegas motor motocross.

Biasanya, tim mempertimbangkan sekali risiko dengan keselamatan dan keamanan latihan atau kejuaraan itu bagi pembalapnya.

Namun begitu, Ducati pasrah memberikan izin kepada Andrea Dovizioso karena ada maksud biar pembalap MotoGP identik dengan nomor 04 itu mau menandatangani kontrak musim 2021.

Santer kabarnya, Andrea Dovizioso akan menandatangani kontrak Ducati untuk musim depan setelah tampil di kejuaraan regional motocross Italia itu.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.