Update Harga Bensin RON 92 di SPBU Pertamina dan Swasta Setelah Dirut Pertamina Dipanggil Komisi VI DPR RI Selisihnya Tidak Jauh

Aong - Rabu, 1 Juli 2020 | 20:00 WIB
DOK MOTOR Plus
Ilustrasi harga bensin Pertamina dan swasta

MOTOR Plus-online.com - Banyak pihak menanyakan kepada pemerintah dan Pertamina terkait harga bensin atau harga BBM tidak turun.  

Alasan publik menanyakan harga bensin Pertamina dan swasta tidak turun karena beberapa waktu lalu harga minyak dunia anjlok.

Akhirnya direktur PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dipanggil untuk rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI pada Senin (29/6/2020).

Nicke mengaku tidak nyaman karena diserang pertanyaan harga bensin atau harga BBM yang tidak kunjung turun.

Baca Juga: News! Harga Bensin Pertamina, Shell, BP AKR, Total dan Vivo, Ada Bensin Oktan 89 Antara Premium 88 dan Pertalite 90

Baca Juga: Update Harga Bensin Pertamina Per 1 Juli 2020 Setelah Dirutnya Rapat dengan DPR RI

"Pak tidak nyaman pak diserang-serang oleh semua orang kenapa BBM tidak turun?" kata Nicke dalam rapat dengan pendapat itu.

Sebelumnya ada anggota DPR yang mempertanyakan kenapa Pertamina memproduksi BBM sendiri lebih mahal dibanding beli jadi atau impor.

Dari penjelasan Nicke kesimpulannya Pertamina memang lebih menguntungkan impor bensin atau BBM matang dibanding memproduksi sendiri.

Namun ketika impor bensin kilang dan sumur minyak jadi mati.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.