Wuih, Bikers Harus Tahu, Pemerintah Bakal Bangun Mal dan Hotel di Terminal Bus Loh

Fadhliansyah - Minggu, 5 Juli 2020 | 11:22 WIB
Ilustrasi terminal bus. Pemerintah Bakal Bangun Mal dan Hotel di Terminal Bus Lo!
wartakota.tribunnews.com
Ilustrasi terminal bus. Pemerintah Bakal Bangun Mal dan Hotel di Terminal Bus Lo!


MOTOR Plus-online.com - Bikers yang juga bus mania harus tahu nih, kalau terminal bus akan diubah oleh pemerintah.

Soalnya, sebanyak 110 terminal dari 145 terminal tipe A di seluruh Indonesia, diambil alih oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Proses peralihan ini adalah sebagai bentuk dukungan pembangunan dan rehabilitasi Teminal Tipe A, sebagai lokasi kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).

Untuk lebih rincinya, sekitar 89 terminal sudah masuk pendaftaran, 13 teminal dalam proses peralihan aset ke Kementerian Keuangan, dan 8 terminal proses verifikasi aset.

Baca Juga: Kabar Gembira Bikers, 50 Bus Gratis Disiapkan Pemprov DKI Untuk Warga Bodetabek, Yuk Intip Jadwal, Lokasi dan Tujuannya

Baca Juga: Bikers Catat Nih, PSBB Transisi Segera Berlaku, Begini Protokol Khusus Penumpang Bus Transjakarta

Menurut Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, hal ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di masa yang akan datang.

Tak heran, terminal diklaim akan lebih baik lagi setelah pengelolaannya dialihkan dari pemerintah daerah ke pemerintah pusat.

Budi menambahkan, rencananya hotel dan mal akan dibangun di sana, sehingga dapat membawa manfaat kepada masyarakat.

“Sesuai arahan dari Bapak Menteri Perhubungan, bahwa apa yang ada di pusat seperti terminal atau jembatan timbang harus dinikmati sampai ke bawah hingga masyarakat,” ujar Budi, dalam keterangan tertulis (4/7/2020).

Baca Juga: Bikers Perhatikan, Sering Timbulkan Kecelakaan, Ini yang Harus Diperhatikan Saat Berkendara Dekat dengan Truck Atau Bus

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular