Aleix Espargaro Sempat Ragu Dengan Aprilia, Kembali Yakin Karena Ini

Indra Fikri - Rabu, 8 Juli 2020 | 18:30 WIB
Pembalapa Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, mengaku RS-GP 2020 benar-benar potensial bersaing dengan motor MotoGP lainnya di musim ini
Aprilia
Pembalapa Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, mengaku RS-GP 2020 benar-benar potensial bersaing dengan motor MotoGP lainnya di musim ini

MOTOR Plus-online.com - Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, sempat ragu dengan timnya, namun dirinya kembali yakin saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang dimulai.

Aleix Espargaró dan Aprilia telah memperbarui kontraknya selama hingga dua musim lagi.

Awalnya, Aleix ragu dengan perpanjangan kontraknya di Aprilia, namun, semuanya berubah saat tes pramusim di Sepang, ketika ia akhirnya mencoba RS-GP baru.

"Motor tidak hanya meningkat, tapi juga sangat berbeda. Mereka mulai dari awal. Satu-satunya hal yang tidak berubah adalah warna."

"Ini adalah sepeda yang jauh lebih stabil, dengan mesin yang sama sekali berbeda. Secara keseluruhan, lebih halus dan lebih mudah dikendarai, kurang fisik untuk pengemudi." jelas Aleix.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Aleix Espargaro Ingin Pembalap Kayak Cal Crutchlow

Baca Juga: Bukan Tes Sembarangan, Aleix Espargaro Ngegas Motor MotoGP Aprilia RS-GP di Sirkuit MIsano, Kayak Baru Naik Aja

Setelah tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia dan Qatar, kemudian darurat Covid-19 meninggalkan negosiasi yang ditunda selama hampir tiga bulan.

Karantina yang sulit tidak hanya dari sudut pandang kesehatan, tetapi juga secara ekonomi.

"Ketika Coronavirus datang, semuanya berhenti dan kami tidak berbicara selama tiga bulan. Saya mulai ragu, bahkan manajer saya (Albert Valera, red.) Mulai berbicara dengan tim lain," ungkapnya.

Kontak yang ditunggu terjadi pada bulan Mei, tanda tangan tiba tanpa ragu-ragu.

"Ini kontrak terbaik yang pernah saya miliki dan saya tidak mengharapkannya. Itu yang paling bisa saya minta, karena proyek ini sangat ambisius."

Source : Corsedimoto.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular