Waspada! Pemotor Bandel Langsung Ditilang, Polisi Tambah 45 Titik Kamera ETLE

Ahmad Ridho - Selasa, 21 Juli 2020 | 08:18 WIB
GridOto.com
Waspada! pemotor bandel langsung ditilang, polisi tambah 45 titik kamera ETLE.

MOTOR Plus-online.com - Waspada! pemotor bandel langsung ditilang, polisi tambah 45 titik kamera ETLE.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menambah titik pengawasan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement ( ETLE) di sejumlah ruas jalan Jakarta.

Proses ini pun langsung didibarengi dengan uji coba, Senin (20/7/2020).

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, ada beberapa tambahan kamera ETLE yang saat ini mulai diuji coba.

Baca Juga: Siap-siap, Polisi Akan Gelar Razia Gabungan Minggu Depan, Tilang Elektronik Siap Jerat Pemotor Bandel

Baca Juga: Bikers Simak Nih,Cegah Kerumunan Saat Pandemi, Tilang Elektronik Berlaku Lagi Mulai Minggu Depan Di Daerah Ini

Pemasangannya menyebar pada beberapa ruas jalan di Ibu Kota.

"Ada 45 jumlah kamera ETLE yang sedang kita uji cobakan. Kita pasang di ruas-ruas atau titik baru sesuai rencana," kata Fahri saat dihubungi Kompas.com, Senin (20/7/2020).

Lebih lanjut Fahri menjelaskan bila penambahan kamera tilang elektronik tersebut dilakukan sebagai lanjutan dari perluasan ETLE yang sudah diwacanakan sejak tahun lalu.

Sementara untuk implementasi atau penerapan tilangnya sendiri, menurut Fahri akan dilakukan usai masa sosialisasi bagi masyarakat, khususnya pengguna kendaraan pribadi dilakukan, yakni awal Agustus 2020.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.