Blak-blakan, Bikers Pemilik Yamaha NMAX Bicara Keunggulan Aplikasi Y-Connect

Ahmad Ridho - Rabu, 22 Juli 2020 | 11:00 WIB
Yamaha Indonesia
Beragam layanan fitur pada aplikasi Y-Connect dapat memberikan pengalaman yang mendukung kehidupan sehari-hari konsumen.

MOTOR Plus-online.com - Peluncuran All New NMAX 155 Connected/ABS pada Desember 2019 turut dibarengi dengan hadirnya aplikasi Y-Connect yang dapat menghubungkan antara motor dengan smartphone pengendara melalui teknologi Communication Control Unit (CCU).

Ini merupakan teknologi pertama di motor buatan Indonesia yang dapat membantu pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS dalam mendapatkan banyak informasi seputar kondisi sepeda motor dan data berkendara.

Beragam layanan fitur pada aplikasi Y-Connect dapat memberikan pengalaman yang mendukung kehidupan sehari-hari konsumen.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Agung Nugroho, salah satu konsumen All New NMAX 155 Connected/ABS yang juga anggota dari komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI).

Baca Juga: Aplikasi Yamaha Terbaru Bernama My Yamaha Motor Diluncurkan, Bedanya Apa dengan Aplikasi Y-Connect?

Baca Juga: Paket Data Internet Telkomsel Murah Meriah Khusus Mahasiswa, Guru dan Dosen, Harga Mulai Rp 40 Ribuan

Pria yang hobi melakukan touring ini mengaku memiliki pengalaman terkait penggunaan aplikasi Y-Connect yang sangat membantunya ketika sedang melakukan riding bersama rekan-rekan komunitas.

“Waktu itu saya sempat terpisah dari rombongan ketika sedang touring, dan saya gak sadar. Nah, untungnya handphone sudah terkoneksi dengan Y-Connect jadi tahu ada notif telepon masuk di dashboard speedometer. Saya langsung minggir berhenti untuk angkat telfon, dan ternyata itu teman saya. Dia minta saya untuk pelan menunggu rombongan yang dibelakang.” Jelas pria yang berprofesi sebagai pegawai swasta tersebut.

Tidak hanya itu, Agung juga mengatakan dengan aplikasi Y-Connect dirinya bisa memantau konsumsi bahan bakar selama perjalanan touring.

“Satu fitur lain yang menurut saya oke itu adalah fuel consumption. Jadi, pas touring bisa kepantau terus tuh konsumsi bahan bakarnya seperti apa. Kalo mau main irit pun kita punya patokan (ukuran) dengan melihat di aplikasi, jadi tinggal menyesuaikan gaya ridingnya (cara berkendara) aja.” Tambahnya.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.