Demi Protokol Kesehatan, Kru Tim MotoGP Punya Kerjaan Baru di Paddock

Joni Lono Mulia - Kamis, 23 Juli 2020 | 14:00 WIB
Juanito, salah seorang kru Repsol Honda Team, jadi punya kerjaan baru sebagai penyemport disinfektan paddock tim. Wujud protokol kesehatan di MotoGP 2020 benar-benar diprioritaskan
Twitter @hrc_motogp
Juanito, salah seorang kru Repsol Honda Team, jadi punya kerjaan baru sebagai penyemport disinfektan paddock tim. Wujud protokol kesehatan di MotoGP 2020 benar-benar diprioritaskan

MOTOR Plus-online.com - Demi protokol kesehatan di MotoGP 2020, kru tim jadi punya kerjaan baru di paddock, jadi penyemprot disinfektan.

Jadwal baru MotoGP 2020 akhirnya berlangsung meskipun masih dalam kondisi darurat wabah virus corona (Covid-19).

Untuk itu, meskipun MotoGP berlangsung namun diadakan di bawah protokol kesehatan yang ketat sehingga menekan penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

MotoGP sadar sekali kondisi darurat Covid-19 belum selesai, untuk itu jangan sampai jadi kluster baru dituntut semua tim MotoGP melakukan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Jelang MotoGP 2020, Uniknya Kampanye Yamaha Soal Protokol Kesehatan

Baca Juga: Mulia Banget, Pembalap MotoE Ini Rela Jadi Penyemprot Disinfektan Lawan Virus Corona di Spanyol

Mulai dari memakai masker dan juga face shield atau kelengkapan alat perlindungan diri (APD), selalu mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer frekuensi 4 jam sekali dan physical distancing atau jaga jarak.

Tak hanya itu, paddock atau garasi tim MotoGP yang jadi kantor pembalap dan kru tim saat race weekend pun harus dipastikan bersih dan bebas dari kuman.

Alhasil, paddock pun harus selalu disemprot disinfektan agar tidak ada kuman atau virus yang menempel di dinding partisi paddock tim MotoGP.

Ternyata, tugas penyemprotan itu tidak dilakukan oleh pihak lain di luar tim.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular