Wuih, 4 Komunitas Motor Bergabung Gelar Sunmori Nikmati Pesona Alam Embung Manajar

Indra Fikri - Kamis, 23 Juli 2020 | 19:40 WIB
Istimewa
Sebanyak 45 bikers dari 4 komunitas motor bergabung menggelar sunday morning ride (sunmori) menikmati pesona alam Embung Manajar.

MOTOR Plus-online.com - Sebanyak 45 bikers dari 4 komunitas motor bergabung menggelar sunday morning ride (sunmori) menikmati pesona alam Embung Manajar.

4 komunitas tersebut merupakan para bikers penunggang Suzuki GSX 150 Series dari empat komunitas asal Jawa Tengah dan Tangerang Selatan.

Mereka adalah perwakilan dari GSX Community Nusantara (GCN) Magelang, GCN Solo Raya, GCN Boyolali Klaten, GCN Tangerang Selatan, dan GSX Riders Independent Semarang (GRIDS).

Para bikers ini menikmati nuansa pesona alam Embung Manajar yang terletak di Dusun IV, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Minggu (19/7) lalu.

Mereka mengemas acara ini dengan mengajak peserta untuk riding menikmati panorama alam dan mengeksplor segala potensi wisata alam Embung Manajar.

Baca Juga: Makin Eksis, Klub Motor GSX Community Nusantara Deklarasikan Chapter Majalengka

Baca Juga: Pererat Tali Silaturahmi, 4 Komunitas Motor Kopdar Bareng di Cikarang

Tujuan diadakannya sunmori gabungan ini adalah untuk mengobati kerinduan akan suasana riding bareng, konvoi bareng, senang bareng, susah bareng, dan mengunjungi objek wisata yang tengah viral di Jawa Tengah.

Embung Manajar merupakan sebuah waduk buatan yang dikelilingi oleh pegunungan dan terletak di puncak Gunung Merbabu.

Selain itu, gelaran ini juga mempererat jalin silaturahmi antar sesama bikers Jawa Tengah dalam lingkup DI Yogyakarta dan Semarang.

Sunmori gabungan ini memulai perjalanannya dari Rest Area Jegur, yang terletak di Jalan raya Kopeng, Magelang pada jam 06:00 pagi WIB.

Karena rute yang akan dilintasi curam, sebelum berangkat, dilakukan briefing, dan sharing singkat seputar safety riding sebagai pembekalan rute perjalanan.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.