Begini Rasanya Motor Yamaha WR 155 R Dijajal Sama Pembalap Road Race

Indra Fikri - Rabu, 29 Juli 2020 | 17:00 WIB
Motor trail Yamaha WR 155 R belum lama ini dijajal oleh pembalap road race asal Jawa Timur, Atan Janatan untuk berlatih fisik.
Yamaha
Motor trail Yamaha WR 155 R belum lama ini dijajal oleh pembalap road race asal Jawa Timur, Atan Janatan untuk berlatih fisik.

MOTOR Plus-online.com - Motor trail Yamaha WR 155 R belum lama ini dijajal oleh pembalap road race asal Jawa Timur, Atan Janatan untuk berlatih fisik. 

Atan Janatan merupakan pembalap berusia 16 tahun yang kerap tampil di ajang Yamaha Cup Race (YCR) dan Yamaha Sunday Race (YSR).

Dirinya berkesempatan menjajal ketangguhan motor Adventure terbaru dari Yamaha, WR 155 R, diatas lintasan sirkuit motor cross Maliran, Blitar pada Minggu (12/7/2020).

Tidak hanya merasakan impresi berkendara untuk pertama kalinya, Atan, panggilan akrabnya, juga memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan latihan fisik di tengah masa jeda kejuaraan balap road race nasional.

Atan menjelaskan, biasanya latihan fisik menggunakan motor trail dilakukan sebanyak satu kali dalam seminggu.

Baca Juga: Yamaha WR 155 R Asyik Untuk Trabasan Pas Untuk Latihan Fisik pembalap Road Race

Baca Juga: Wuih! Motor Baru Kembaran Yamaha WR 155 R Gagah Banget, Harganya Bikin Kaget

Selain itu dia juga melakukan latihan fisik regular dalam bentuk sepeda statis dan lari menggunakan mesin treadmill.

Tujuan dari latihan fisik menggunakan motor trail ini sendiri adalah untuk meningkatkan stamina dan memperkuat otot-otot di tubuh, terutama pada bagian kaki, lengan, maupun punggung.

Selain itu, latihan mengendarai motor trail juga bagus untuk mengasah kemapuan feeling rider terkait handling sepeda motor.

“Saya berterima Kasih kepada dealer SIS motor Blitar karena sudah diizinkan mencoba motor WR 155 R ini untuk latihan."

"Ditengah masa jeda balap, memang sangat penting untuk menjaga stamina dan kondisi kebugaran badan dalam kondisi seratus persen."

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular