Beda Nasib, Gak Punya SIM atau SIM Mati Lolos Saat Razia Gabungan, Jalan di Depan Ambulans Ditilang

Ahmad Ridho - Kamis, 30 Juli 2020 | 10:35 WIB
Kompas.com
Beda nasib, gak punya SIM atau SIM Mati lolos Saat razia gabungan, menghalangi ambulans langsung ditilang.

GridMotor.id - Beda nasib, gak punya SIM atau SIM Mati lolos Saat razia gabungan, menghalangi ambulans langsung ditilang.

Pemotor harus waspada nih karena operasi patuh jaya 2020 atau razia gabungan masih akan berlangsung sampai tanggal 5 Agustus 2020 mendatang.

Enggak punya SIM atau SIM mati masih mendapat toleransi dan enggak ditilang.

Tapi bagi yang nekat atau enggak sengaja jalan di depan dan menghalangi ambulans serta kendaraan yang diprioritaskan akan langsung ditilang.

Baca Juga: Asyik! Razia Gabungan Bisa Dapat Hadiah dari Polisi, Ini Syaratnya

Baca Juga: 15 Incaran Polisi di Razia Operasi Patuh Jaya 2020, Enggak Punya SIM atau SIM Mati Bebas Tilang?

Poin ke-9 yang menyebutkan Pengemudi yang tidak memberikan prioritas kepada pengguna jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan langsung ditilang.

Kenali 15 incaran polisi di razia Operasi Patuh Jaya 2020, enggak punya SIM atau SIM mati beneran bebas tilang?

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H. menjelaskan bahwa dalam konsep Operasi Patuh 2020, personel Kepolisian akan mengutamakan upaya 40 persen preemtif, 40 persen preventif dan 20 persen penegakan hukum.

"Upaya preemtif dan preventif ini disesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID–19.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.