Hasil Race 1 WSBK Spanyol 2020: Ducati Yang Tercepat Ini Kemenangan Pertama Scott Redding di WSBK

Indra GT,Eka Budhiansyah - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 21:52 WIB
Scott Redding meraih pole position di WSBK Spanyol 2020 (1/8), kalahkan Jonathan Rea dengan selisih waktu tipis dan langsung podium satu sat race 1 (01/08)
Aruba.it Racing
Scott Redding meraih pole position di WSBK Spanyol 2020 (1/8), kalahkan Jonathan Rea dengan selisih waktu tipis dan langsung podium satu sat race 1 (01/08)

MOTOR Plus-online.com -Hasil race 1 WSBK Spanyol 2020 pembuktian dari Ducati merupakan motor tercepat denga pembalapnya Scott Redding yang pertama kali podium.

Ajang race 1 WSBK Spanyol 2020 Scott Redding membuat sejarah menjadi salah satu pembalap yang berhasil naik podium pertama kali ikutan WSBK.

Tahun 2019 Scott Redding merupakan juara umum British Superbike menggunakan Ducati.

Baru tahun 2020 Scott Redding turun di WSBK bersama Aruba.it Ducati dan langsung podium pertama.

Baca Juga: Tantangan Buat Pembalap Indonesia Galang Hendra di WSBK Spanyol 2020

Baca Juga: Protokol Kesehatan di WSBK Spanyol 2020, Santap Siang Pakai Nasi Kotak

Jalannya Race 1 WSBK Spanyol yang pentas di sirkuit Jerez (1/8) berlangsung seru dengan menghadirkan Scott Redding, Jonathan Rea dan Tom Sykes di baris terdepan.

Namun sayangnya, Scott Redding yang start dari posisi terdepan harus mengakui start sempurna yang dilakukan Jonathan Rea dari grid kedua.

Hasilnya, Jonathan Rea bersama Kawasaki ZX-10RR miliknya berhasil menaklukkan tikungan pertama sirkuit Jerez lebih dulu.

Sementara, Scott Redding harus mundur ke posisi 3 setelah Toprak Razgatlioglu pembalap Pata Yamaha berhasil menusuk ke posisi 2 di belakang Jonathan Rea.

Baca Juga: Hasil WSBK Australia Race 2, Alvaro Bautista Kandidat Juara Dunia 2019

Posisi ini tak berubah hingga race yang sejatinya berjalan 20 lap ini berlangsung di delapan lap awal.

Jonathan Rea pun tak mampu memangkas jarak lebih jauh dari Toprak Razgatlioglu dan Scott Redding.

Sayangnya, Michael van der Mark yang merupakan rekan Toprak Razgatlioglu, harus mengakhir jalannya race 1 WSBK Spanyol 2020 lantaran masalah mesin yang dialaminya.

Menjadi menarik, Scott Redding yang terus menguntit Toprak Razgatlioglu mulai melancarkan serangannya demi meraih kemenangan pertamanya di ajang WSBK.

Baca Juga: Sirkuit Jerez Tetap Aja Ramai, MotoGP Boleh Kelar, Eh Nongol WSBK

Ketika di lap ke-11, pembalap Aruba.it Ducati - Racing itu memanfaatkan trek lurus menurun sirkuit Jerez untuk overtake pembalap Yamaha asal Turki itu, dan berhasil dengan teknik late braking.

Tak menunggu lama, tiga lap kemudian, Redding pun mampu mengovertake posisi Rea setelah berhasil menempel ketat Juara Dunia bertahan WSBK itu sebelumnya.

Ditempel ketat Rea, Redding pun sempat melebar, namun dirinya masih bisa mempertahankan posisi terdepan meski nyaris bersentuhan di tikungan.

Namun dengan tekat kuat demi meraih kemenangan pertama, Redding pun mampu untuk menjauh lagi dari kejaran Rea.

Baca Juga: Didepak Honda, Cal Crutchlow Tolak Mentah-mentah Tawaran ke WSBK

Hingga finish, posisi Scott Redding tak tersentuh dan pembalap Inggris ini berhasil meraih kemenangan pertamanya di ajang WSBK.

Dirinya menjadi salah satu pembalap WSBK yang berhasil menang di tahun pertamanya di ajang balap motor superbike tersebut setelah sebelumnya dilakukan oleh Alvaro Bautista.

Berikut Hasil Race 1 WSBK Spanyol 2020 (1/8):

Hasil race 1 WSBK Spanyol 2020
WSBK
Hasil race 1 WSBK Spanyol 2020

Source : OtoRace.id
Penulis : Indra GT
Editor : Indra GT

Video Pilihan


YANG LAINNYA