Razia Operasi Patuh Jaya 2020 Segera Berakhir, Pemotor Masih Ketar-ketir Terekam CCTV Langsung Ditilang

Ahmad Ridho - Senin, 3 Agustus 2020 | 17:10 WIB
Kompas.com
Razia Operasi Patuh Jaya 2020 segera berakhir, pemotor ketar-ketir gak berkutik terekam kamera CCTV langsung ditilang.

MOTOR Plus-online.com - Razia Operasi Patuh Jaya 2020 segera berakhir, pemotor ketar-ketir gak berkutik terekam kamera CCTV langsung ditilang.

Razia gabungan atau Operasi Patuh Jaya 2020 yang digelar sejak Kamis (23/7/2020) akan berakhir pada Rabu (5/8/2020) besok.

Tapi jangan girang dulu karena polisi akan kembali menerapkan tilang elektronik mulai Kamis (6/8/2020).

Seiring dengan selesainya Operasi Patuh Jaya yang jatuh pada Kamis (6/8/2020), kepolisian bakal kembali menerapkan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE).

Baca Juga: Pemotor Bisa Dipenjara 3 Bulan atau Denda Rp 750 Ribu, 15 Incaran Polisi Saat Razia Operasi Patuh Jaya 2020

Baca Juga: Murah Sekali Telkomsel Kasih Paket Internet 20 GB Harganya Rp. 2.500 Begini Cara Aktifinnya

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, ETLE akan kembali diaktifkan sejalan dengan implementasi penuh aturan ganjil genap untuk mengatasi kepadatan kendaraan di Jakarta.

"Operasi Patuh selesai, ETLE langsung diberlakukan lagi. Jadi itu nanti sekaligus dibarengi dengan tilang elektronik untuk ganjil genap setelah masa sosialisasinya selesai di hari Kamis nanti," ucap Fahri kepada Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Fahri menjelasakan bila dari hasil pantauan lalu lintas sejak masa PSBB transisi diberlakukan, memang tercatat adanya peningkatan volume kendaraan.

Oleh sebab itu, akhirnya setelah berkoordinasi, ganjil genap pun kembali diterapkan.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular