Jalani Operasi Kedua, Marc Marquez Potensi Digantikan Pembalap Ini di Sirkuit MotoGP Ceko 2020

Indra Fikri - Selasa, 4 Agustus 2020 | 17:35 WIB
Menjalani operasi kedua, Marc Marquez berpotensi digantikan pembalap penguji Stefan Bradl di sirkuit MotoGP Brno Ceko 2020, akhir pekan ini.
Speedweek.com
Menjalani operasi kedua, Marc Marquez berpotensi digantikan pembalap penguji Stefan Bradl di sirkuit MotoGP Brno Ceko 2020, akhir pekan ini.

MOTOR Plus-online.com - Menjalani operasi kedua, Marc Marquez, berpotensi digantikan pembalap penguji Stefan Bradl di sirkuit MotoGP Ceko 2020, akhir pekan ini, (9/8/2020).

Menurut peraturan, Repsol Honda harus bersaing di MotoGP Ceko 2020 di sirkuit Brno baik dengan Marc Márquez atau dengan pembalap pengganti.

Karena itu kembalinya Stefan Bradl bisa menjadi kenyataan.

"Saya sangat merindukan balapan di MotoGP," kata Stefan Bradl pada 20 Juli setelah operasi fraktur lengan atas Marc Márquez di MotoGP Spanyol.

Tetapi penguji yang berusia 30 tahun itu tidak ditawari oleh HRC dan Repsol Honda sebagai pembalap pengganti karena juara dunia itu ingin mengemudikan dirinya sendiri pada hari Sabtu (ia melakukannya di FP3 dan FP4).

Baca Juga: Ngilu Lihatnya, Beredar Foto Kondisi Pelat Titanium Tangan Marc Marquez Yang Patah

Baca Juga: Gawat! Marc Marquez Dioperasi Lagi Gara-gara Maksa Balap, Gimana di Sirkuit MotoGP Brno Ceko 2020?

Juga karena pembalap tes HRC tidak duduk di Honda RC213V selama lima setengah bulan.

Stefan Bradl belum diperintahkan untuk tes Qatar (22-24 Februari), tes Jerez dari 18-20 Maret sudah menjadi korban dari krisis korona dan kuncian Spanyol.

Stefan Bradl telah berlatih dengan Honda Superbike CBR1000RR-R barunya di Hockenheim, setelah itu pada (15-16/7/2020) di Sachsenring.

Kemudian 22 Juli dengan Holzhauer Honda di ajang Superbike IDM di sirkuit Oschersleben.

"Honda melakukan tes pribadi Misano pada 25-26 Agustus," kata Stefan Bradl.

Source : Speedweek.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular