MotoGP Brno Ceko

Resmi, Marc Marquez Gak Balap di MotoGP Sirkuit Ceko 2020, Nih Dia Gantinya

Joni Lono Mulia - Selasa, 4 Agustus 2020 | 17:40 WIB
Honda Racing Corp (HRC)
Marc Marquez dipastikan absen di MotoGP Ceko 2020, tempatnya digantikan Stefan Bradl yang jadi tandem Alex Marquez di sirkuit Brno akhir pekan ini

MOTOR Plus-online.com - Kabar tak sedap dan resmi Marc Marquez gak balap di MotoGP Ceko 2020 di sirkuit Brno akhir pekan ini karena kondisi cedera lengan kanannya.

Apalagi, Marc Marquez harus naik meja operasi lagi di rumah sakit Universitas Dexeus Barcelona, Senin (3/8/2020).

Marc Marquez sempat sesumbar tampil di MotoGP Ceko 2020 setelah absen di MotoGP Andalusia 2020 kemarin.

Bahkan, Marc Marquez pekan lalu sempat mengunggah dirinya sempat latihan angkat beban.

Baca Juga: Marc Marquez Perkasa di MotoGP Ceko 2019, Nasib Musim Ini Gak Jelas

Baca Juga: Ngilu Lihatnya, Beredar Foto Kondisi Pelat Titanium Tangan Marc Marquez Yang Patah

Ternyata, Marc Marquez didaulat kembali naik meja operasi akibat pelat titanium yang sebelumnya disematkan di tulang lengan atas kanan (humerus) mengalami kerusakan.

Itu sebabnya, Marc Marquez sempat mengalami pembengkakan di bagian cederanya itu saat coba ngegas motor di latihan resmi 3 dan 4 (FP3 dan FP4) MotoGP Andalusia 2020 dua pekan lalu.

Tentunya Marc Marquez kembali naik meja operasi di rumah sakit Universitas Dexeus (3/8/2020) dan harus istirahat 48 jam untuk mengetahui kondisinya.

Alih-alih kembali memaksakan diri seperti di MotoGP Andalusia 2020 yang baru selesai operasi Selasa (21/7/2020) dan sudah nongol di Jerez untuk tes medis, Kamis (23/7/2020).

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.