Gawat Nih Denda Progresif Menanti Jika Bikers Lakukan Pelanggaran PSBB di Jakarta untuk Kedua Kalinya

Indra GT - Rabu, 5 Agustus 2020 | 09:48 WIB
DOK Gridmotor
Rencananya Pemprov DKI Jakarta akan memberikan denda progresif bagi yang melanggar PSBB untuk yang kedua kalinya.

MOTOR Plus-online.com - Rencananya Pemprov DKI Jakarta akan memberikan denda progresif bagi yang melanggar PSBB untuk yang kedua kalinya.

Awalnya Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan Pergub Nomor 41 Tahun 2020 untuk mengatur sanksi dan denda yang dikenakan pada pelanggar PSBB.

Pergub Nomor 41 Tahun 2020 pasal 4 diatur sanksi dan jumlah denda yang harus dibayarkan oleh pelanggar PSBB.

Bagi yang melanggar PSBB akan diberikan denda administratif paling sedikit Rp 100.000,00 (seratus ribu) dan paling banyak Rp 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah). 

Baca Juga: Nekat Ngumpul Malam Takbiran, 20 Pemotor Kena Denda Rp 100 Ribu Tidak Pakai Masker

Baca Juga: PSBB Makin Ketat Pengendara Motor Tak Pakai Masker Didenda Rp 250 Ribu Sedangkan Pengemudi Mobil 1 Juta Rupiah

Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI masih menyusun peraturan sanksi denda progresif yang akan diberlakukan bagi pelanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, peraturan denda progresif itu nantinya mengatur besaran nilai denda yang harus dibayarkan para pelanggar aturan PSBB.

Adapun, sanksi denda progresif bertujuan untuk memberikan efek jera bagi pelaku usaha maupun individual yang melanggar aturan PSBB.

"(Peraturan denda progresif) sedang dalam penyusunan di biro hukum," kata Arifin saat dikonfirmasi, Rabu (5/8/2020).

Source : Kompas.com
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.