Boleh Buat Bayar Cicilan Motor, Nih Syarat Mendapatkan Bantuan Tunai Rp 600 Ribu dari Pemerintah, Gampang Banget

Fadhliansyah - Senin, 10 Agustus 2020 | 07:35 WIB
Ilustrasi ambil uang di ATM. Bisa Buat Bayar Cicilan Motor, Ini Syarat Mendapatkan Bantuan Tunai Rp 600 Ribu dari Pemerintah, Gampang Banget.
pixabay.com/tribunjabar.id
Ilustrasi ambil uang di ATM. Bisa Buat Bayar Cicilan Motor, Ini Syarat Mendapatkan Bantuan Tunai Rp 600 Ribu dari Pemerintah, Gampang Banget.

MOTOR Plus-online.com - Ini syarat untuk mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu dari pemerintah.

Bantuan tersebut tentunya bisa brother lakukan untuk membayar apapun, termasuk cicilan motor.

Seperti diketahui, pemerintah akan memberi bantuan bagi karyawan swasta yang gajinya di bawah Rp 5 juta per bulan.

Seperti yang dikatakan Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir beberapa waktu lalu (6/8/2020).

Baca Juga: Asyik... 4 Bulan Nonstop Bantuan Tunai Rp 600 Ribu Diberikan Pemerintah Buruan Cek ATM Buat Bayar Cicilan Motor

Baca Juga: Pantau Terus Saldo ATM Anda Selama 4 Bulan Pemerintah Kasih Bantuan Langsung Tunai, Lumayan Buat Cicilan Kredit Motor

"Fokus bantuan pemerintah ini adalah 13,8 juta pekerja non-PNS dan BUMN yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran di bawah Rp 150.000 per bulan atau setara dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan," ucapnya, dikutip dari Kompas.com.

Erick mengatakan, setiap karyawan swasta yang memenuhi syarat nantinya akan mendapat bantuan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan.

Erick menyebut program stimulus ini sedang difinalisasi agar bisa dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan pada September 2020.

"( Bantuan) akan langsung diberikan per dua bulan ke rekening masing-masing pekerja sehingga tidak akan terjadi penyalahgunaan,” ujarnya.

Baca Juga: Asyik STNK Elektronik Seperti ATM Bisa Bayar Parkir, Tol dan Sebagai E-money

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular