Horeee Cek Saldo Tabungan Pas 17 Agustus 2020 Bantuan dari Pemerintah Masing-masing Rp 2,4 Juta Kepada 12 Juta Orang Bisa Buat DP Motor Nih

Aong - Jumat, 14 Agustus 2020 | 11:17 WIB
Kompas.com
Ilustrasi nasabah BRI sedang melakukan transaksi di ATM

MOTOR Plus-online.com - Horeee cek saldo tabungan pas 17 Agustus 2020 bantuan dari pemerintah masing-masing Rp 2 juta kepada 12 juta orang bisa buat DP motor nih. 

Antri di depan ATM bisa mengular nih ketika hari HUT Republik Indonesia tapi syarat dan ketentuan berlaku agar dapat bantuan langsung tunai (BLT) tersebut.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki menyatakan, dana tersebut akan mulai dicairkan pada tanggal 17 Agustus 2020.

"Jadi ini semacam hibah modal kerja untuk UMKM yang belum pernah mendapat atau menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan (unbakable), persisnya akan diberikan ke pelaku usaha mikro nantinya," ujarnya dalam jumpa pers di Kantor Presiden Kamis (13/8/2020) dikutip dari kompas.com.

Baca Juga: Bikers Harus Cek, Apakah Namanya Terdaftar Sebagai Penerima BLT Rp 600 Ribu yang Akan Dibagikan 2 Minggu Lagi, Begini Caranya Bro

Baca Juga: Asyik Banget Bantuan Tunai Rp 600 Ribu Langsung Ditransfer Bisa Buat DP Motor, Bagaimana Nasib yang Sudah di PHK?

Nah, bagi yang mau mendapatkannya persyaratannya diantaranya:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Punya Nomor Induk Kependudukan (NIK)

3. Punya usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan dari pengusul. Biasanya lewat ketua UMKM

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.