Yamaha Jalani Sidang MSMA di MotoGP Austria 2020, Honda Minta Klarifikasi Komponen Yang Rusak

Indra Fikri - Sabtu, 15 Agustus 2020 | 14:55 WIB
Ilustrasi Mesin MotoGP Yamaha
Moto Station
Ilustrasi Mesin MotoGP Yamaha

MOTOR Plus-online.com - Yamaha menjalani sidang bersama komisi MSMA di MotoGP Austria 2020, pabrikan Honda meminta klarifikasi atas komponen yang rusak.

MSMA (Motor Sport Manufacturer Association) merupakan organisasi dalam MotoGP yang terdiri dari pabrikan-pabrikan motor yang mengikuti kejuaraan MotoGP, seperti Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, KTM dan Aprilia.

Fungsi dari organisasi ini antara lain memutuskan peraturan teknis mengenai regulasi motor bersama dengan organisasi lain yang tergabung di komisi Grand Prix.

Seperti yang diketahui, Yamaha telah menarik tiga mesin dari jatah pembalapnya, satu untuk Valentino Rossi, satu untuk Maverick Vinales, dan satu untuk Franco Morbidelli.

Hanya Fabio Quartararo yang tidak mengalami kerusakan di area ini.

Baca Juga: Live Streaming MotoGP Austria 2020, Fabio Quartararo Terkesan dengan Motor KTM

Baca Juga: Jelang MotoGP Austria 2020, Bos Repsol Honda Update Kondisi Marc Marquez

Sejauh ini Franco Morbidelli dan Maverick Vinales sudah mulai menggunakan lima mesin mereka yang tersedia untuk musim ini.

Sementara Valentino Rossi dan Fabio Quartararo, menggunakan empat di antaranya.

Dikabarkan bahwa, katup/klep yang dipasok oleh subkontraktor menjadi penyebab masalah, tetapi kami juga telah mendengar hipotesis lain yang sulit diatasi.

Meski demikian, pihak paddock Yamaha segera menurunkan kecepatan maksimum mesinnya sebanyak 300 rpm demi alasan keselamatan.

Untuk sepenuhnya legal, menunggu tanggapan dari MSMA, termasuk pertemuan panas kemarin sekitar pukul 5 sore di Red Bull Ring.

Source : Paddock-GP.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular