Terbongkar, Quartararo Ungkap Masalah Motornya Di MotoGP Austria 2020

Indra Fikri - Selasa, 18 Agustus 2020 | 19:15 WIB
Fabio Quartararo
Yamaha-racing.com
Fabio Quartararo

MOTOR Plus-online.com - Terbongkar! Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengungkap masalah di motor Yamaha YZR-M1 miliknya saat MotoGP Austria 2020.

Fabio Quartararo berusaha mempertahankan kepemimpinan kejuaraan dunia meskipun menjalani tes yang kurang bersemangat, di sirkuit yang terlalu berat untuk mesin Yamaha M1 .

Tujuannya adalah untuk meraih poin sebanyak mungkin sambil menunggu settingan yang lebih sesuai untuk motor asal pabrikan Iwata.

Posisi kedelapan di MotoGP Austria 2020, Fabio menemukan masalah pada rem yang merusak akhir pekannya.

"Pada start pertama, saat tikungan ke-4, kopling dan rem tidak berfungsi, kemudian setelah restart, hal yang sama terjadi lagi pada saya."

Baca Juga: Live Streaming MotoGP Austria 2020, Fabio Quartararo Terkesan dengan Motor KTM

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Austria 2020, Fabio Quartararo Waspadai KTM

"Namun saya berusaha memberikan yang terbaik dan dalam beberapa saat saya bahkan berhasil memperbaiki posisi."

"Cepat, tapi kepercayaan diri saya dengan motor itu bukan yang terbaik. Sekarang kami harus menyelesaikan masalah rem ini secepat mungkin,” ungkap Fabio.

Posisi kedua klasemen adalah Andrea Dovizioso yang bisa saja menggandakan kemenangannya di sirkuit Austria, pada MotoGP Styria 2020 akhir pekan ini.

“Ada juga Maverick Viñales , tapi Dovizioso punya lebih banyak pengalaman, dia tahu bagaimana menghadapi situasi seperti hari ini dan kemudian di lap terakhir dia sangat kuat."

"Ducati memiliki kecepatan tertinggi yang hebat dan sulit untuk disalip, sementara Viñales dan saya memiliki motor yang kurang lebih sama dan terkadang mengalami masalah yang sama,” sebutnya.

Source : Tuttomotoriweb.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular