Girang Nih 7,5 Juta Kerja Bakal Dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sebesar 2,4, Bisa Lansung Bayar Pajak Motor

Erwan Hartawan - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 11:10 WIB
Istimewa
Pekerja bisa langsung cek bantuan langsung tunai di ATM

MOTOR Plus-Online.com - Pasti girang nih karena setidaknya 7,5 juta pekerja bakal dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah bisa buat bayar pajak motor nih.

Bikers yang masih belum bayar pajak motor cocok nih bisa langsung lunas.

Sebab, BPJAMSOSTEK yang telah memverifikasi peyang sudah memenuhi kriteria dan siap menerima bantuan.

Nantinya bantuan itu pun bisa langsung masuk ke rekening bank para pekerja.

"Ini merupakan hasil seleksi dari total 13,5 juta lebih nomor rekening yang kami terima dari perusahaan dan update mandiri yang dilakukan oleh pekerja setelah dilakukan validasi," ujar Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto dilansir dari Antara.

Baca Juga: Jangan Kaget Saldo ATM Bertambah Pada 25 Agustus Besok Begini Cara Cek Anda Terdaftar Sebagai 12 Juta Orang Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Insentif dari Pemerintah Bisa Melunasi Cicilan Motor Nih

Baca Juga: Asyik Bikers Bakal Punya Tempat Tinggal Sendiri, Pemerintah Kasih Bantuan Rumah Subsidi Sampai 70 Persen

Agus menambahkan pihaknya masih mendorong perusahaan yang belum menyampaikan nomor rekening pekerjanya agar segera mengirimkan, jangan sampai ada pekerja yang berhak dan memenuhi ketentuan malah tidak mendapatkan

Pekerja yang memenuhi syarat akan menerima Rp600.000 dalam sebulan selama empat bulan dengan dua kali transfer. Jadi, total yang diterima Rp2,4 juta.

Pemerintah menyediakan anggaran khusus sebesar Rp37,7 triliun untuk program BSU dan bukan dari anggaran BPJAMSOSTEK.

Pelaksanaan transfer dana BSU gelombang pertama rencananya akan diserahkan secara simbolis oleh Presiden RI Joko Widodo, dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Horeeee Beras dan Uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Insentif Segera Dibagikan untuk 19 Juta Warga Cocok buat Bikers Bisa Bayar Kredit Motor

"Kami juga berharap program ini dapat mempercepat proses pemulihan ekonomi dan menjaga agar Indonesia dapat terhindar dari resesi ekonomi,” ujar Agus.

Source : Antara
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular