Waduh, Transfer Bantuan Pemerintah Rp 600 Ribu Untuk 15,7 Juta Nomor Rekening Ditunda, Ini Alasannya

Ardhana Adwitiya - Selasa, 25 Agustus 2020 | 08:30 WIB
Tribunnews.com
Transfer bantuan pemerintah Rp 600 ribu untuk 15,7 juta pekerja ditunda, ini alasannya

MOTOR Plus-online.com - Transfer bantuan pemerintah Rp 600 ribu untuk 15,7 juta nomor rekening ditunda bro.

Bantuan uang tunai Rp 600 ribu seharusnya ditransfer hari ini (25/8/2020), untuk bikers yang gajinya di bawah Rp 5 juta.

Uang Rp 600 ribu bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan termasuk membayar cicilan motor kreditan dari program Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan.

Namun, pemerintah menunda penyaluran BSU kepada 15,7 juta pekerja.

Baca Juga: Besok 25 Agustus 2020 Bantuan Pemerintah Rp 600 Ribu Cair, 13.6 Juta Nomor Rekening Siap-siap Dapat Transferan Bro

Baca Juga: Kabar Gembira Bro, Bantuan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Cair Mulai Besok, Kuy Cek Nama Bikers Terdaftar Gak?

Penundaaan penyaluran tersebut menurut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, karena harus dilakukan pengecekan kembali terhadap data yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

"Kalau di juknisnya (petunjuk teknis) waktu paling lambat 4 hari untuk melakukan check list," kata Ida dikutip dari Kompas.com, Senin (24/8/2020).

"Jadi, 2,5 juta (pekerja batch pertama) kami mohon maaf butuh kehati-hatian untuk menyesuaikan data yang ada," sambungnya.

Meski demikian, Menaker memastikan bahwa penyaluran subsidi gaji karyawan untuk tahap pertama sebanyak 2,5 juta pekerja bakal disalurkan Agustus ini.

Source : Kompas.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular