Begini Cara Menentukan Metal Duduk Untuk Yamaha XMAX 250 Upgrade Jadi 300 Cc

Indra GT - Kamis, 27 Agustus 2020 | 20:35 WIB
Memilih ukuran metal duduk Yamaha XMAX berdasarkan warna

MOTOR Plus-online.com - Salah satu trik agar upgrade Yamaha XMAX 250 menjadi 300 berhasil harus perhatikan metal duduk atau plain bearing.

Dari pabrikan Yamaha untuk menentukan ukuran metal duduk atau plain bearing yang dipakai berdasarkan dari warna.

Ada banyak warna yang disediakan oleh pabrikan Yamaha untuk metal duduk atau plain bearing ini dari warna putih, biru, hitam, coklat, kuning dan merah muda.

Seluruh warna yang tersedia terdapat dalam manual book Yamaha XMAX 250 dalam bentuk tabel.

Baca Juga: Terkuak Kenapa Upgrade Performa Yamaha XMAX Gagal Katanya PnP, Ternyata Ini Biang Keroknya

Baca Juga: Ramai Upgrade Performa Yamaha XMAX, Begini Triknya

Ternyata untuk menentukan warna dari metal duduk atau plain bearing harus melihat angka cantik yang ada di di kruk as dan crankcase.

"Harus kita baca kode angka yang ada di kruk as dan crankcase untuk menentukan ukuran metal duduk yang diperlukan" ujar Deni Mansur dari workshop Ganesha Lathe yang berlokasi di Cipinang

"Untuk menentukannya sudah ada di manual book Yamaha XMAX dan untuk ukurannya metal duduk sudah ditetapkan dan pabrikan Yamaha mengganti dengan warna agar mudah" ungkap Komeng panggilan akrabnya.

Penulis : Indra GT
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.