Kabar Gembira Honorer Naik Gaji 3 Kali Lipat Jadi Bisa Kredit Motor Pemerintah Daerah Ini Layak Diapresiasi

Aong - Jumat, 28 Agustus 2020 | 10:00 WIB
Ilustrasi gaji honorer naik 3 kali lipat

MOTOR Plus-online.com - Kabar gembira honorer naik gaji 3 kali lipat jadi bisa kredit motor.

Pemberian naik gaji gaji sampai 3 kali lipat untuk para honorer dilakukan pemerintah kabupaten Pangandaran.   

Asyiknya naik gaji bukan hanya untuk ribuan guru honorer tapi juga petugas kebersihan dan rumah sakit, supir ambulans dan semua honorer di dinas-dinas. 

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menganggarkan kenaikan honor guru honorer dari Rp 300.000 per bulan jadi Rp 1 juta per bulan.

Baca Juga: Waduh Gak Jadi Hari Ini, Bantuan Uang Rp 600 Ribu dari Pemerintah Baru Akan Ditransfer Tanggal Segini, Ini Sebabnya

Baca Juga: Kabar Gembira Bro, Bantuan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Cair Mulai Besok, Kuy Cek Nama Bikers Terdaftar Gak?

Pemkab Pangandaran menyiapkan alokasi anggaran untuk peningkatan kesejahteraan tenaga honorer tersebut sebesar Rp 65 miliar.

Rencana naik gaji untuk honorer lingkup Pemkab Pangandaran tersebut disampaikan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata pada rapat paripurna DPRD Pangandaran penyampaian KUA PPAS Tahun Anggaran 2021 di Gedung DPRD Pangandaran, Kamis (27/8/2020) sore.

“Sebagai daerah otonomi baru, tentu di Pangandaran tenaga honorernya cukup banyak dibanding PNS-nya.

Terutama guru. Jumlah guru honorer hampir sama banyaknya dengan guru PNS. Jumlahnya fifty-fifty,” ujar bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata kepada Tribun via telepon Kamis sore.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.