Nah, Maverick Vinales Meminta Maaf Atas Kejadian di MotoGP Styria 2020

Indra Fikri - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 20:50 WIB
Breaking News! Maverick Vinales kecelakaan di MotoGP Styria 2020, motor hancur sampai terbakar
MotoGP.com
Breaking News! Maverick Vinales kecelakaan di MotoGP Styria 2020, motor hancur sampai terbakar

MOTOR Plus-online.com - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales meminta maaf atas insiden yang terjadi di MotoGP Styria 2020, Minggu lalu.

Bukan tentang dirinya selamat karena menjatuhkan diri dari balapan, namun tentang melanjutkan balapannya ketika, sejak awal, dia tahu remnya bekerja tidak menentu.

Semua ini membutuhkan klarifikasi, dan sebelum menemukan dirinya di depan rekan-rekannya selama komisi keselamatan di Misano, Vinales memberikan pernyataannya.

“Itu benar-benar salah saya karena saya terus melaju sampai remnya blong. Tidak ada lagi kampas dan remnya lepas.”

"Dari lap ke-5 hingga ke-7, pengereman sangat lambat tetapi waktunya bagus. Saya harus melakukan dua atau tiga lap untuk mendapatkan rem kembali dan itu bekerja dengan baik.".

Baca Juga: Akhirnya Yamaha Umbar Alasan Vinales Pakai Rem Standar di MotoGP Styria 2020 yang Berujung Horor

Baca Juga: Waduh, Alex Rins Jengkel Sama Maverick Vinales, Gak Berhenti Pas Tahu Motornya Bermasalah

"Dan saya mulai mengemudi dengan cepat lagi. Tapi dalam dua kali pengereman saya berkata pada diri sendiri, ini tidak bisa."

"Saya mengerem dan untungnya saat melewati start sedikit melambat, tapi kemudian saya tidak berhenti. Dalam hal ini, saya harus melompat,” jelas Maverick.

Apakah dia membahayakan rekan-rekannya?

“Ketika saya melihat bahwa saya kehabisan rem, saya melambat. Sebenarnya, saya mengangkat tangan dan segalanya untuk memberi ruang bagi yang lain."

"Saya melepaskan Dovi, jika saya memiliki masalah, saya tidak akan bercanda dengan Dovi, dan ketika Quartararo dan Valentino melewati saya, saya sudah mengerem."

Source : Paddock-GP.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular