Blak-blakan, Takaaki Nakagami Bantah Cal Crutchlow Yang Bilang RC213V 2020 Lebih Sulit

Indra Fikri - Selasa, 1 September 2020 | 13:10 WIB
Takaaki Nakagami nyaris pole position MotoGP Styria 2020. Sayang waktu tercepatnya dibatalkan Steward FIM MotoGP karena keluar batas sirkuit. Sekaligus gagal pecahkan rekor yang udah umur puluhan tahun lamanya
Twitter @LCR_Team
Takaaki Nakagami nyaris pole position MotoGP Styria 2020. Sayang waktu tercepatnya dibatalkan Steward FIM MotoGP karena keluar batas sirkuit. Sekaligus gagal pecahkan rekor yang udah umur puluhan tahun lamanya

MOTOR Plus-online.com - Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami membantah pendapat rekan setimnya Cal Crutchlow yang bilang Honda RC213V 2020 lebih sulit.

Cal Crutchlow mengaku mengalami terlalu banyak kesulitan dengan Honda RC213V musim 2020 ini.

Terakhir di urutan pembalap reguler pada MotoGP Styria 2020, di belakangnya hanya ada pembalap penguji Michele Pirro dan Stefan Bradl.

Menurut pembalap Inggris itu, hal ini berbeda hasil pada prototipe tahun lalu yang menurutnya akan lebih terasa saat menikung.

“Dia duduk di atas motor yang sudah dikembangkan selama setahun. Dan paketnya juga sedikit berbeda dengan yang kami kendarai tahun lalu,” sebut Takaaki Nakagami.

Baca Juga: Buka-bukaan, Bos HRC Ngaku Saat Ini Lebih Fokus ke Takaaki Nakagami Dibanding Pembalap Honda Lain

Baca Juga: Mengejutkan, Takaaki Nakagami Akui Ditekan HRC Gara-gara Cederanya Marc Marquez

Sementara itu, pembalap Jepang itu justru rajin mempelajari telemetri Marc Marquez dan banyak melatih tubuhnya.

Tapi dia tidak berpikir bahwa hasilnya akan didapat dari mengendarai RC213V 2019.

“Dan ya, saya mengendarai model tahun lalu. Saya tidak ingin mengatakan bahwa motor baru selalu bekerja dengan sempurna, juga karena saya belum pernah memiliki motor pabrikan saat ini."

"Selama dua tahun terakhir saya selalu mengemudikan model sebelumnya dan saya kesulitan dengan itu,” sebutnya.

Tapi Nakagami mengatakan dia yakin bahwa dengan motor tahun 2020 dia bisa melakukan lebih baik daripada yang telah dia lakukan sejak awal Kejuaraan Dunia ini.

Source : Tuttomotoriweb.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular