Bantuan Pemerintah Belum Cair Juga? Coba Cek Lagi Syarat-syarat Dapat Prakerja, UMKM, BLT, Sampai Subsidi Gaji

Fadhliansyah - Jumat, 4 September 2020 | 08:30 WIB
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi uang tunai. Bantuan Pemerintah Belum Cair Juga? Coba Cek Lagi Syarat-syarat Dapat Prakerja, UMKM, BLT, Sampai Subsidi Gaji

MOTOR Plus-online.com - Bantuan pemerintah belum cair juga bro? coba cek lagi nih syarat-syarat mendapatkannya.

Seperti diketahui, pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, pemerintah memberikan berbagai program bantuan buat masyarakat.

Mulai dari program Kartu Prakerja, Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk UMKM, sampai bantuan subsidi upah (BSU) bagi karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta.

Lalu bagaimana kalau bantuan tersebut belum cair juga?

Baca Juga: Segera Cek Saldo ATM ditransfer Lagi Bantuan Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Untuk 3 Juta Nomor Rekening Tambahan

Baca Juga: Asyiiik, Bantuan Rp 600 Ribu yang Awalnya Hanya Untuk 4 Bulan Akan Diperpanjang Sampai Tahun Depan Nih

Selain dari proses yang memakan waktu, sebaiknya brother pastikan sudah memenuhi syarat untuk menerima bantuan atau belum.

Berikut ini syarat-syarat lengkap untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

BLT UMKM

Bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM sebesar Rp 2,4 juta. Pemerintah menargetkan program ini menyasar 12 juta pelaku UMKM di seluruh Tanah Air.

Penerima manfaat harus terdaftar pada dinas koperasi di domisilinya dan memenuhi kriteria yang ada.

Baca Juga: Kaget Terima SMS Dapat Transferan 2,4 Juta dari Pemerintah Lewat Bank BRI Padahal Gak Setor Nomor Rekening dan Ternyata Ada Dana Masuk

Source : Kompas.tv
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.