Horeee Ada 3 Bantuan dari Pemerintah untuk Pengangguran dan yang Baru Lulus Sekolah Belum Dapat Kerja Simak Supaya Kebagian

Aong - Sabtu, 5 September 2020 | 19:01 WIB
Kompas.com
Ilustrasi dapat bantuan dari pemerintah

MOTOR Plus-online.com - Senang banget pengangguran dan yang baru lulus sekolah karena pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT).

Ada 3 jenis bantuan dari pemerintah khusus untuk pengangguran dan yang baru lulus sekolah dan sulit mendapatkan pekerjaan. 

Dikatakan Budi Gunadi Sadikin Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional, para penganggur maupun lulusan baru (fresh graduate) yang sulit mencari kerja ada beberapa program bantuan pemerintah.

"Pertama ada program Keluarga Harapan, program ini menyasar 10 juta keluarga termiskin. Range bantuannya berbeda mulai dari Rp 600.000 sampai dengan Rp 1,2 juta," ujarnya saat diskusi virtual bertajuk Bantuan UMKM, Sudah Efektifkah?, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga: 3 Bantuan Dana Pemerintah Selama Pandemi yang Ditransfer ke Rekening, Bikers Dapat yang Mana?

Baca Juga: Bantuan Rp 2,4 Juta Gelombang 2 dari Pemerintah Sudah Cair, Ayo Cek Apakah Anda Termasuk Salah Satu dari 15,7 Juta Penerima Caranya Bisa Online dari HP Kok Lumayan Bisa Beli Bensin Tambahan

Lalu kedua adalah program Kartu Sembako, yang menyasar 20 juta keluarga termiskin.

Program ini ditujukan untuk membantu kebutuhan pangan kelompok tersebut dan disalurkan secara non-tunai setiap bulannya.

Program ketiga adalah program kartu Prakerja dimana melalui program ini masyarakat diberikan pelatihan dan pembinaan serta biaya insentif lainnya.

"Program Kartu Pekerja ini pendaftarannya pun juga masih terus dibuka hingga saat ini, bisa dicoba," ucapnya.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.