Waspadalah! Bikers Wajib Tau Ciri SMS Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang Bukan Penipuan

Erwan Hartawan - Rabu, 9 September 2020 | 12:15 WIB
Tribunnews
Ilustrasi SMS pembertahuan bantuan langsung tunai masuk rekening tabungan

MOTOR Plus-Online.com - Waspadalah, bikers wajib tau nih ciri SMS Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang asli atau bukan penipuan.

BPKS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek mengirimkan SMS blasting Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji.

Apalagi besarannya lumayan banget loh Rp 600 ribu.

Uang tersebut langsung dibagikan ke sejumlah pekerja calon penerima subsidi gaji karyawan.

Baca Juga: Waduh, Jutaan Karyawan Gagal Dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 Ribu, Ini Biang Keroknya

Baca Juga: Bantuan Langsung Tunai (BLT) Diperpanjang Sampai 2021 Cicilan Motor Aman, Uang Rp 600 Ribu Ditransfer 4 Bulan Nonstop

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, menuturkan untuk memastikan SMS tersebut bukan penipuan atau benar-benar berasal dari BP Jamsostek, terdapat tautan ke alamat situs resmi BPJS Ketenagakerjaan.

"Dalam beberapa hari terakhir banyak pekerja yang menanyakan perihal SMS yang masuk pada telepon seluler mereka yang isinya meminta peserta untuk masuk ke dalam tautan situs resmi BP Jamsostek," ujar Agus dikutip dari Kompas, Rabu (9/9/2020).

Dia menyatakan, tautan yang dikirimkan kepada masing-masing peserta merupakan tautan unik yang hanya bisa diakses oleh peserta yang menerima SMS berisi tautan dimaksud untuk pencairan BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan.

"Berdasarkan data kami, saudara calon penerima Bantuan Subsidi Upah dari Pemerintah.

Segera registrasi melalui link berikut: bsu.bpjamsostek.id/," bunyi pesan yang dikirimkan BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Source : Kompas.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.