Biar Kapok PSBB Total Tidak Pakai Masker Denda Rp 500 Ribu? Agar Ada Efek Jera

Aong - Kamis, 10 September 2020 | 20:15 WIB
Tribunnews
Ilustrasi razia tidak pakai masker didenda Rp 500 ribu

MOTOR Plus-online.com - Pemotor dan biker harus waspada juga nih, biar kapok dan jera ketika PSBB total tidak pakai masker denda Rp 500 ribu.

Supaya ada efek jera pemerintah DKI Jakarta diminta tegas ketika mendapati seseorang tidak pakai masker harus didenda Rp 500 ribu.

Pernyataan tersebut dilontarkan ahli epidemiologi Syahrizal Syarif.

Katanya sanksi sosial yang selama ini diberikan dinilai tidak efektif untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga: Duh Jakarta PSBB Total Lagi, Ojol Masih Boleh Bawa Penumpang?

Baca Juga: PSBB Jakarta Mulai Lagi, Bikers Boleh Gelar Kopdar Gak Sih? Ini Aktivitas yang Diperbolehkan dan Dilarang

"Enggak benar itu, enggak berefek. DKI harus tegas, misalnya denda Rp 250.000 ya kenakan. Kalau perlu bisa naikin ke Rp 500.000, misalnya Rp 250.000 tetap melanggar," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (10/9/2020).

"Saya enggak begitu setuju sanksi sosial PSBB seperti itu. Kita dalam situasi darurat, jelas ancamannya," sambungnya.

Menurut dia, pemberian sanksi sosial kepada pelanggar protokol kesehatan seakan menunjukkan bahwa Pemprov DKI Jakarta masih main-main dalam menegakkan aturan PSBB.

Padahal, kata Syafrizal, peningkatan kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta saat ini mengkhawatirkan dan semakin tidak terkendali.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.