Terbongkar! Bantuan Rp 600 Ribu Belum Masuk Rekening Bikers atau 6,7 Juta Orang Lainnya, Ini Alasannya

Galih Setiadi - Selasa, 15 September 2020 | 10:21 WIB
Kompas.com
Ilustrasi uang tunai. Bantuan Rp 600 Ribu Tahap 3 belum juga cair, ini dia alasannya.

MOTOR Plus-online.com - Terbongkar! Bantuan Rp 600 ribu belum masuk rekening bikers atau 6,7 juta orang lainnya, ini dia alasannya.

Yup, bantuan langsung tunai (BLT) ini lumayan buat bayar cicilan motor atau yang lainnya.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji Rp 600 ribu tahap 3 cair beberapa hari lalu.

Sebanyak 3,5 juta orang karyawan swasta dan pegawai honorer terima bantuan ini.

Baca Juga: Mau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 2,4 Juta dari Pemerintah Cukup Siapkan KTP, Bisa Langsung Masuk Rekening Hingga 2021

Para penerima BSU merupakan warga negara Indonesia (WNI) dan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif hingga 30 Juni 2020.

Selain itu, peserta juga membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp 5 juta sesuai upah yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

pemerintah berupaya menyelesaikan penyaluran subsidi gaji kepada 15,7 juta pekerja penerima manfaat pada akhir September 2020.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menjelaskan sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis, pihaknya butuh waktu 4 hari untuk melakukan checklist.

Baca Juga: Horeee Sudah Gak Lolos 3 Kali Tetap Bisa Daftar Kartu Prakerja, Pasti Dapat Insentif Rp 3,55 juta, Begini Caranya

Source : Kompas.com
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.