Wah, Muncul Usulan Pembebasan Pajak Kendaraan Bermotor Baru, Harga Moge Bisa Jadi Lebih Murah?

Fadhliansyah - Rabu, 16 September 2020 | 10:20 WIB
Ilustrasi pabrik moge Harley-Davidson. Muncul Usulan Pembebasan Pajak Kendaraan Bermotor Baru, Wah Harga Moge Bisa Jadi Lebih Murah Nih!
harley-davidson.com
Ilustrasi pabrik moge Harley-Davidson. Muncul Usulan Pembebasan Pajak Kendaraan Bermotor Baru, Wah Harga Moge Bisa Jadi Lebih Murah Nih!


MOTOR Plus-online.com - Muncul usulan pembebasan pajak kendaraan bermotor baru, atau pemberian pajak nol persen oleh Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian.

Atau pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM).

Selain oleh Kemenko Bidang Perekonomian, usulan itu juga akan dikaji bersama Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Nanti sedang kita bahas lagi lebih lanjut,” ujar Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto, dikutip MOTOR Plus-online.com dari Kontan.co.id.

Baca Juga: Viral Rombongan Moge yang Dikawal Oknum Polisi Terobos Lampu Merah di Serpong, Polda Metro Langsung Turun Tangan

Baca Juga: Bikin Pecinta Moge Nangis, Honda Goldwing Terbengkalai Berkarat Padahal Masih Mulus, Kenapa Nih?

Sebelumnya, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita meminta Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk membebaskan pajak atas mobil baru.

Menurutnya, melalui usulan kebijakan fiskal tersebut, dapat membantu industri otomitif yang saat ini tumbuh negatif akibat pandemi virus Covid-19.

“Kami sudah mengusulkan kepada Menteri Keuangan untuk relaksasi pajak mobil baru 0% sampai dengan bulan Desember 2020,” kata Agus dalam Rakornas Bidang Industri, Perdagangan, dan Hubungan Internasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Kamis (10/9).

Pengamat Pajak Center for Information Taxation Analysis (CITA) Fajry Akbar mengatakan, PPnBM sebaiknya dicabut karena memang sudah tidak relevan.

Baca Juga: Mirip Bajak Laut, Honda Vario 150 Jadi Makin Sangar, Ini Rahasianya

Source : Kontan.co.id
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular