Siapkan Selembar Kertas dan KTP, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 2,4 Juta Langsung Ditransfer ke Rekening Bikers

Ahmad Ridho - Kamis, 17 September 2020 | 16:50 WIB
Mau dapat transferan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 2,4 juta, bikers cuma harus siapkan selembar kertasdan KTP.
Tribunnews.com
Mau dapat transferan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 2,4 juta, bikers cuma harus siapkan selembar kertasdan KTP.

MOTOR Plus-online.com - Mau dapat transferan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 2,4 juta, bikers cuma harus siapkan selembar kertas dan KTP.

Pemerintah kembali memberikan bantuan untuk bikers, bukan cuma Rp 600 ribu tapi BLT Rp 2,4 juta.

Syaratnya bikers harus siapkan selembar kertas atau berkas yang dibutuhkan yakni KTP, Surat Keterangan Usaha (SKU) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Uang Rp 2,4 juta siap disalurkan ke rekening bikers yang akan mulai berwiraswasta atau membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Baca Juga: Hari Ini Terakhir Bantuan Kuota Gratis 50 GB Per Bulan Telkomsel, XL dan Axis dari Kemendikbud, Buruan Disikat Bro

Baca Juga: Asyik Ada Subsidi Kuota Gratis 35 GB, 42 GB dan 50 GB, Promo Telkomsel Murah Meriah Paket Internet 10GB Cuma Rp 10

Pemerintah telah meluncurkan beberapa bantuan untuk membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM).

Tujuannya agar bisa kembali berusaha di tengah pandemi.

Salah satu bantuannya yaitu Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan sebesar Rp 2,4 juta per pelaku usaha mikro.

Bantuan ini bisa didapatkan dengan mendaftarkan diri atau mengajukan diri ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) Kabupaten/Kota di wilayah masing-masing.

Sementara itu, mengutip dari situs resmi Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), Selasa (15/9/2020), para calon penerima BLT harus melengkapi data-data persyaratannya kepada pengusul dengan membawa berkas, seperti nomor induk kependudukan (NIK), nama lengkap beserta kartu tanda penduduk (KTP), alamat tempat tinggal, bidang usaha, dan nomor telepon.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular