Bantuan Pemerintah Token Listrik Gratis Kirim Permintaan Lewat Whatsapp Untuk Mendapatkan Kodenya, Asyik Jatah Bayar PLN Bisa Buat Servis Motor

Aong - Selasa, 22 September 2020 | 21:11 WIB
Ilustrasi permintaan token gratis bantuan dari pemerintah
Tribunnews.com
Ilustrasi permintaan token gratis bantuan dari pemerintah

MOTOR Plus-online.com - Kabar gembira bagi masyarakat yang mau bayar listrik gratis atau diskon 50%.

Bantuan pemerintah berupa token listrik gratis kirim permintaan lewat Whatsapp untuk mendapatkan kodenya.

Bagi pemotor atau bikers, dapat token gratis jatah bayar bulanan buat PLN bisa dipakai untuk servis motor.

Token listrik gratis dari PLN untuk September 2020 masih bisa diklaim dengan dua cara mudah berikut ini.

Baca Juga: PLN Beri Token Gratis! Cuman Modal Whatsapp ke Nomer Ini, Uang Listrik Aman Hingga Oktober 2020

Baca Juga: Buruan WhatsApp atau Klik Link Ini, PLN Tebar Token Listrik Gratis Sampai Bulan Oktober 2020

Kedua cara tersebut adalah mengakses www.pln.co.id atau mengirim pesan ke WhatsApp bernomor 08122123123.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Electrizen, Mendukung roda perekonomian UMKM di masa Pandemi, Pemerintah memperpanjang stimulus keringanan tagihan listrik hingga Desember 2020. Keringanan ini berlaku bagi pelanggan Bisnis kecil daya 450 VA dan Industri kecil daya 450 VA dengan diskon 100% sejak Mei 2020 kini diperpanjang hingga Desember 2020. _ Menindaklanjuti kebijakan diatas, PLN siap untuk melanjutkan dan menyukseskan program tersebut. Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian Stimulus Covid-19 sebelumnya. _ Karena program ini sifatnya perpanjangan, PLN optimis untuk pemberian stimulus tidak akan mengalami kendala, baik dari sisi waktu penyiapan maupun teknis pelaksanaan. PLN pastikan stimulus akan tepat waktu dan tepat sasaran, sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial. _ Bagi pelanggan pasca bayar, bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan, sementara untuk pelangan pra-bayar atau yang menggunakan sistem token, besaran bantuan diperhitungkan berdasarkan rata-rata jumlah pemakaian pelanggan tertinggi antara bulan Januari hingga Maret 2020. Cek caranya pada infografis diatas ☺ #PowerBeyondGenerations #ListrikUntukSemua #ListrikUntukrakyat #BUMNBangkitkanUMKM

A post shared by PLN (@pln_id) on

Token listrik gratis diberikan sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat Indonesia selama pandemi Covid-19.

Token listrik gratis PLN ditujukan kepada pelanggan daya 450 VA, sementara pelanggan daya 900 VA akan mendapatkan diskon 50 persen.

Selain itu, pelanggan Bisnis Kecil B1/450 VA dan Industri Kecil I1/450 VA juga akan mendapatkan token listrik gratis dari PLN.

Penulis : Aong
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular