Bikin Kaget Harta Kekayaan Gibran Putra Jokowi Mencapai 21 Milyar Miliki 3 Motor dari Honda Scoopy sampai Royald Enfield

Aong - Sabtu, 26 September 2020 | 11:00 WIB
Tribunnews
Gibran Putra Jokowi bersama Honda CB miliknya

MOTOR Plus-online.com - Gibran Rakabuming Raka putra presiden Jokowi sebelum masuk panggung politik punya hobi seperti anak muda umumnya.

Gibran tercatat memiliki sejumlah koleksi kendaraan dengan total memiliki harta kekayaan Rp 21,1 miliar atau tepatnya Rp 21.152.810.130.

Meski umurnya masih 32 tahun kini Gibran menyandang gelar calon Wali Kota Solo terkaya.

Kekeyaan sebanyak itu terangkum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Baca Juga: Ingin Dampingi Ayahnya, Gibran Rakabuming Sempat Dihadang Paspampres

Baca Juga: Keluarga Jokowi Doyan Motor Modifikasi, Dari Kawasaki W175 Sampai Honda BeAT

Sebagai calon pejabat, Gibran sudah menyerahkan LHKPN ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan data di laman resmi LHKPN KPK, harta kekayaan sosok calon orang nomor satu di Kota Solo itu sebagai berikut:

Twitter/shitlicious
Gibran bersama motor Royald Enfield Classic 500 2018 hasil modifikasi Katros Garage

Mayoritas hartanya berupa tanah dan bangunan senilai Rp 13.400.000.000, di antaranya tanah di Kota Bengawan dan dua bidang tanah di Kabupaten Sragen.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.