Buka-bukaan, Ini Rahasia Joan Mir Lebih Bisa Bertahan Dengan Ban Michelin Sampai Akhir Balap

Indra Fikri - Rabu, 30 September 2020 | 11:03 WIB
Tanda-tanda nih pembalap MotoGP Joan Mir punya kans kalahkan Valentino Rossi di MotoGP Catalunya 2020, (27/9/2020). Tanda-tanda apaka itu?
Suzuki-Racing.com
Tanda-tanda nih pembalap MotoGP Joan Mir punya kans kalahkan Valentino Rossi di MotoGP Catalunya 2020, (27/9/2020). Tanda-tanda apaka itu?

MOTOR Plus-online.com - Ini rahasia pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir bisa lebih bertahan dengan ban Michelin sampai akhir balapan.

Sekali lagi, Suzuki memberikan bukti dengan kemenangan di MotoGP Catalunya 2020.

Satu lap lagi sudah cukup dan Joan Mir bisa saja merusak keunggulan Fabio Quartararo, dia berhasil mendapatkan 0,9 detik di lap terakhir.

Kedua Suzuki GSX-RR sama-sama naik ke podium, dan di Le Mans mereka akan mencoba untuk merebut kemenangan lagi.

Rahasia dari motor Suzuki terletak pada kemampuan untuk menggunakan ban belakang lebih sedikit terutama saat pengereman.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2020, Fabio Quartararo Juara, Valentino Rossi Telan Pil Pahit

Baca Juga: Valentino Rossi Larang Adiknya Naik ke MotoGP, Strategi Agar Luca Marini Berada di Tim Satelit Suzuki Miliknya?

Suzuki dalam memahami ban Michelin generasi baru ini lebih baik daripada pabrikan lain.

Ban pasti berdampak, kata pemenang MotoGP Catalunya 2020Fabio Quartararo .

“Ban memiliki pengaruh pada semua pembalap. Saya pikir ban mempengaruhi semua pembalap dengan cara yang sama,” kata Quartararo.

Misalnya saja Yamaha M1 yang mampu memanfaatkan ban sepenuhnya saat flying lap, sedangkan Suzuki mampu mendulang keunggulan di akhir balapan.

“Motor kami memiliki beberapa keunggulan di kualifikasi dan di awal balapan. Tapi menjelang akhir balapan kami harus berjuang lebih keras dari mereka."

Source : Tuttomotoriweb.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular