Buruan Daftar BLT UMKM Belum Mencapai Target, Bikers yang Mau Buka Usaha Masih Bisa Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta

Ahmad Ridho - Rabu, 30 September 2020 | 19:25 WIB
Tribunnews.com
Buruan daftar BLT UMKM belum mencapai target, bikers yang mau usaha bisa dapat bantuan Rp 2,4 juta.

MOTOR Plus-online.com - Buruan daftar BLT UMKM belum mencapai target, bikers yang mau usaha bisa dapat bantuan Rp 2,4 juta.

Bantuan Rp 2,4 juta dari pemerintah bisa didapat bikers karena belum mencapai 100 persen.

Karena itu para pelaku usaha bisa dapat tambahan modal usaha Rp 2,4 juta.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan pendaftaran program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta masih terus dibuka.

Baca Juga: Bantuan Pemerintah Rp 600 Ribu Tiap Bulan Ditransfer ke Rekening Masing-masing, Buruan Cek Link Kemnaker.go.id

Baca Juga: Mau Ditransfer Uang Rp 500 Ribu dan Beras 15 Kg Bantuan Pemerintah Dibagikan untuk 9 Juta Keluarga Cepetan Temui RT/RW

Sebab kata dia, hingga September 2020, penyerapan BLT UMKM masih belum mencapai 100 persen.

"Per 21 September 2020 (penyerapan BLT UMKM) baru mencapai 64,5 persen, sementara terakhir ini dari bulan Agustus hingga September mencapai 72,46 persen. Masih terus dibuka (pendaftaran) hingga penyerapannya 100 persen," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Rabu (29/9/2020).

Menkop meminta kepada seluruh masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan ini untuk segera cepat mendaftarkan atau mengajukan diri ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) Kabupaten/Kota di wilayah masing-masing.

Saat mendaftar, masyarakat diminta untuk membawa data-data yang dibutuhkan seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), alamat tempat tinggal, bidang usaha dan nomor telepon.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.