Pinjaman Tanpa Bunga atau Kredit 0% dari BRI Syaratnya Mudah Ibu Rumah Tangga dan Karyawan PHK Bisa Pinjam untuk Usaha

Aong - Kamis, 1 Oktober 2020 | 10:00 WIB
Ilustrasi. KUR Super Mikro, pinjaman tanpa bunga atau kredit 0% dari pemerintah lewat Bank BRI
Tribunnews
Ilustrasi. KUR Super Mikro, pinjaman tanpa bunga atau kredit 0% dari pemerintah lewat Bank BRI

MOTOR Plus-online.com - Krisis ekonomi melanda dunia sehingga banyak yang butuh bantuan pemeritah berupa pinjaman tanpa bunga atau kredit 0%.

Kini terdapat pinjaman tanpa bunga atau kredit 0% dari BRI syaratnya mudah ibu rumah tangga dan karyawan PHK bisa pinjam untuk usaha. 

Adapun bantuan pemerintah lewat bank BRI berupa pinjaman tanpa bunga melalui program KUR Super Mikro atau Kredit Usaha Rakyat (KUR).

KUR Super Mikro utamanya ditujukan untuk pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) atau ibu rumah tangga yang menjalankan usaha produktif.

Baca Juga: Pindah Alamat Bebas Cicilan Pinjaman Tanpa Agunan dari Bank BRI Dilengkapi Asuransi dengan Masa Kredit Bisa 15 Tahun Segera Ajukan dari Rumah Aja

Baca Juga: Dari Rumah Aja Ajukan Kredit Tanpa Agunan dan Tanpa Limit dari Bank BRI Masa Kredit Bisa 15 Tahun Cicilan Semau Dewek Dapat Asuransi Jiwa Sampai Rp 500 Juta Tanpa Medical Check up

KUR Super Mikro skemanya ditetapkan oleh pemerintah melalui Komite Kebijakan Pembiayaan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dikutip dari laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, suku bunga KUR Super Mikro ditetapkan sebesar 0% (kredit tanpa bunga) sampai dengan 31 Desember 2020, dan 6% setelah 31 Desember 2020 dengan jumlah kredit maksimum Rp 10 juta.

Dalam skema KUR Super Mikro, yang menjadi agunan pokok ialah usaha atau proyek yang dibiayai KUR dan tidak diperlukan agunan tambahan.

Lantas, apa saja syarat mendapatkan KUR Super Mikro?

Penulis : Aong
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular