Kuy Samain Nama BPJS Ketenagakerjaan dan Rekening Bank, BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Gelombang 2 Bakal Ditransfer Bulan Ini

Erwan Hartawan - Kamis, 1 Oktober 2020 | 19:30 WIB
Istimewa
Buruan sama nama BPJS Ketenagakerjaan dan rekening bank, Pemerintah bakal kasih BLT Rp 1,2 Juta

MOTOR Plus-Online.com - Kuy samain nama BPJS Ketenagakerjaan biar BLT Subsidi gaji Rp 1,2 juta bakal segera ditransfer pemerintah.

Nah buat bikers yang mau dapat buruan sama nama BPJS Ketenagakerjaan dan kartu ATM-nya.

Yap,  Pemerintah akan melanjutkan penyaluran subsidi gaji gelombang atau termin kedua pada akhir Oktober, atau paling lambat awal November 2020.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, penyaluran subsidi gaji gelombang 2 akan dilakukan setelah penyaluran gelombang 1 tahap V selesai.

Baca Juga: Duh Kredit Motor Bisa Tersendat, 227.818 Gagal Dapat BLT Rp 3,55 Juta dari Pemerintah, Cuma Gara-gara Ini

Baca Juga: Syarat Utama Dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM Rp 2,4 Juta, Masih Buka Pendaftarannya!

"Setelah seluruh tahap penyaluran ini selesai, maka penyaluran subsidi gaji atau upah termin I telah usai," ujarnya dikutip dari Kompas.com, Kamis (1/10/2020).

"Selanjutnya, dalam waktu kurang lebih 2 minggu ke depan, Kami akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan penyaluran subsidi upah atau gaji termin pertama ini," sambungnya.

Hingga saat ini, lanjut Ida, data yang telah diterima oleh Kemenaker dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 12.4 juta orang.

Dari data tersebut, bantuan sudah diserahkan kepada 10.7 penerima atau 92,48 persen.

Source : Kompas.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.