Gokil, Pembalap Indonesia Galang Hendra Gak Ada Takutnya Ngegas di WorldSSP Prancis di Kondisi Basah

Joni Lono Mulia - Sabtu, 3 Oktober 2020 | 14:25 WIB
Yamaha Racing
Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama gak ada takutnya ngegas di WorldSPP Prancis di sirkuit Magny-Cours di kondisi sirkuit basah

MOTOR Plus-online.com - Gokil, pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama gak ada takutnya ngegas di WorlSSP Prancis di kondisi basah.

Ajang balap motor dunia World Supersport 600 cc (WorldSSP) ronde 8 di sirkuit Magny-Cours Prancis akhir pekan ini.

Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama gak ada takunya ngegas motor Yamaha YZF-R6 di kondisi sirkuit basah diguyur hujan.

Apalagi, Galang Hendra begitu panggilan akrab Galang Hendra Pratama sempat mengalami cedera tangan kanan yang didapat di ronde sebelumnya di WorldSSP Catalunya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Wuih Ada Pembalap Indonesia di WorldSSP Prancis 2020, Galang Hendra Pratama Siap Beri Kejutan

Baca Juga: Kecelakaan di Race 1 WorldSSP Catalunya 2020, Pembalap Indonesia Galang Hendra Siap Gaspol Lagi di Race 2 Hari Ini

Kondisi cedera pembalap Indonesia Galang Hendra di worldSPP Prancis sudah lebih baik.

Hal itu dibuktikan pembalap binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan menjalani sesi latihan resmi 1 dan 2 (FP1 dan FP2) WorldSSP Prancis, Jumat (2/9/2020).

Gak hanya baru sembuh dari cedera, Galang Hendra juga menjalani latihan resmi 1 dan 2 WorldSSP Prancis Jumat di kondisi sirkuit basah.

Uniknya dengan kondisi baru sembuh cedera dan sirkuit diguyur hujan, Galang Hendra mampu tampil apik.

Meski Galang Hendra sempat mengalami insiden jatuh di latihan resmi 1.

Baca Juga: Aneh, Pembalap Indonesia di WorldSSP Beda 11 Tahun, Banyak Miripnya

Mantapnya lagi, Galang Hendra berhasil mengukir catatan waktu tercepat ke-17 dari hasil kombinasi FP1 dan FP2 di WorldSSP Prancis.

"Kondisi tangan sudah membaik dan bisa menyelesaikan latihan resmi hari pertama," beber Galang Hendra Pratama."

"Saya mampu memperbaiki catatan waktu meskipun dalam kondisi hujan dan sempat mengalami crash di latihan resmi 1 dan dapat mempertajam waktu di latihan resmi 2," imbuh Galang Hendra.

Pembalap bLu Cru WorldSSP Team by MS Racing mengakui optimistis menghadapi 2 race di WorldSSP Prancis di sirkuit Magny-Cours ini.

Apalagi, Galang Hendra mengaku blak-blakan kalau sirkuit dengan panjang 4,111 km itu merupakan favoritnya.

Baca Juga: Dijamin Gak Pada Ngeh, Pembalap Indonesia Galang Hendra Bikin Sejarah di WorldSSP

Galang Hendra akan melakoni latihan resmi 3 (FP3), kualifikasi Superpole dan juga race pertama di hari ini, Sabtu (3/9/2020).

Mari dukung bersama dan jangan lewatkan aksi pembalap Indonesia Galang Hendra di balapan WorldSSP Prancis di sirkuit Magny-Cours hari ini pukul 15:15 waktu setempat atau 20:15 WIB.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular