Blak-blakan, Mantan Rekan Satu Tim Ungkap MotoGP 2020 Lebih Kompetitif Tanpa Marc Marquez

Indra Fikri - Kamis, 8 Oktober 2020 | 14:00 WIB
MotoGP.com
Dani Pedrosa, mantan rekan satu timnya di Repsol Honda ungkap MotoGP 2020 lebih kompetitif tanpa Marc Marquez.

MOTOR Plus-online.com - Blak-blakan, mantan rekan satu tim Marc Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa mengungkapkan MotoGP 2020 lebih kompetitif tanpa adanya Marc Marquez.

Dani Pedrosa pada akhir 2018 memutuskan untuk meninggalkan Honda dan MotoGP pada puncak musim terburuknya di kelas premier MotoGP.

Pembalap Spanyol itu telah memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pabrikan asal Jepang dan pindah ke rival besarnya di KTM.

Di tim asal Austria, Pedrosa menjadi test rider membantu KTM mengembangkan motor yang sampai saat itu hanya membawa pulang satu podium di Valencia dengan kondisi hujan.

Namun, sejak kedatangan Pedrosa, KTM telah berkembang pesat bahkan membawa pulang 2 kali kemenangan di tahun 2020 ini (satu dengan tim pabrikan dan satu dengan tim satelit).

Baca Juga: Ditanya Calon Juara Dunia MotoGP 2020, Dani Pedrosa Malah Bilang Begini

Baca Juga: Panas, Ayah Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi Raja Curang di MotoGP

Seperti dilansir "Marca", Dani Pedrosa berbicara tentang musim ini.

"Kejuaraan ini sangat kompetitif. Ada pembalap yang terkadang memperebutkan podium dan tidak pada hari Minggu berikutnya."

"Tentu saja tanpa Marc ada lebih banyak kemungkinan untuk pembalap lain, tapi pada akhirnya Marc hanya satu pembalap, jadi meski dia selalu naik podium masih akan ada dua tempat lagi."

"Dengan Marquez peluang menang lebih sempit, sementara tanpa dia ada lebih banyak persaingan,” ungkap Dani Pedrosa.

Akhirnya, pembalap Spanyol itu juga membiarkan dirinya melontarkan lelucon tentang kehadirannya mantan saingannya yang hebat, Jorge Lorenzo dalam tes MotoGP Portimao.

Source : Tuttomotoriweb.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular