Gak Nyangka, Motor Ini Favorit Pembalap Pas Tes MotoGP Portimao, Motor Apa SIh?

Joni Lono Mulia - Kamis, 8 Oktober 2020 | 19:15 WIB
MotoGP.com
Para pembalap MotoGP yang melakoni tes MotoGP Portimao (7/10/2020). Gak nyangka motor ini jadi favorit pembalap saat tes MotoGP Portimao

MOTOR Plus-online.com - Gak nyangka deh, motor ini jadi favorit pembalap pas tes MotoGP Portimao di sirkuit Autodromo Algarve Portugal, (7/10/2020) kemarin.

Pembalap MotoGP gak jajal pakai motor MotoGP andalan masing-masing, melainkan motor produksi massal, seperti Yamaha YZF-R1, Ducati ada Panigale V4R dan Superleggera V4, dan Suzuki GSX-R1000.

Gak nyangka lagi, pembalap MotoGP KTM malah naik motor non-KTM, kok bisa?

Tes MotoGP Portimao ini ditujukan agar pembalap melakukan pengenalan atau familiarisasi dengan sirkuit Algarve yang jadi host ronde pamungkas MotoGP musim ini.

Baca Juga: Simak Bro, Intip Motor-motor Yang Digunakan di Tes MotoGP Portimao, Motor Pembalap KTM Bikin Gagal Fokus

Baca Juga: Pertama Kali Dipakai Balapan MotoGP, Begini Kata Valentino Rossi Tentang Sirkuit Portimao

Aprilia jadi satu-satunya pabrikan yang masih memiliki konsesi untuk pengujian.

Pabrikan Italia itu jadi satu-satunya pabrikan yang diizinkan turun ke lintasan dengan pembalap reguler menunggangi motor MotoGP Aprilia RS-GP.

Sementara, skuat pabrikan lain yang terlibat di kelas premier MotoGP, hanya pembalap penguji atau test rider mereka yang ngaspal di Portimao pakai motor MotoGP.

Selain pembalap reguler MotoGP musim ini, pembalap penguji atau test rider yang melakukan tes MotoGP Portimao ini tercatat lengkap.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.