Hampir Membawa Poin, Ini Penyebab Pembalap Indonesia Andi Gilang Terjatuh di Moto2 Prancis 2020

Indra Fikri - Senin, 12 Oktober 2020 | 22:05 WIB
twitter/Honda Team Asia
Hampir membawa poin pertamanya, ini penyebab pembalap Indonesia, Andi Gilang terjatuh di Moto2 Prancis 2020.

MOTOR Plus-online.com - Hampir membawa poin pertamanya, ini penyebab pembalap Indonesia, Andi Gilang terjatuh di Moto2 Prancis 2020.

Start dari posisi ke-28, Andi Gilang mampu melesat cepat saat start.

Saat balapan baru memasuki beberapa putaran, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu sudah berada di urutan ke-16.

Andi Gilang berpeluang membawa pulang poin pertamanya jika mampu finis di posisi 15 besar pada balapan kali ini.

Namun, Andi Gilang kecewa karena pada balapan yang baru berlangsung 5 putaran itu dia harus mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Hasil Moto2 Prancis 2020, Hampir Dapat Poin Pembalap Indonesia Andi Gilang Crash, Sam Lowes Jadi Juaranya

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Prancis 2020, Joe Roberts Start Terdepan, Pembalap Indonesia Andi Gilang Urutan Segini

Kekecewaan Andi Gilang semakin besar karena dia terjatuh bukan karena kesalahan sendiri, melainkan karena insiden dengan pembalap lain.

"Hari ini, saya kehilangan opsi untuk mencetak poin pertama saya setelah mengalami kesulitan besar sepanjang akhir pekan," kata Andi Gilang dalam siaran pers Honda Team Asia.

"Saya mendapat ritme yang bagus saat balapan, dan meski start saya tidak sempurna, saya mampu berada di dekat grup pembalap yang mencetak poin," lanjutnya.

"Ketika saya berada di posisi ke-17, salah seorang pembalap menyalip saya, dia mendorong saya ke bagian lintasan yang basah, padahal kami membalap dengan ban slick," tambah Andi Gilang.

"Saya pun terjatuh. Saya tidak mengerti dengan aksi seperti ini ketika balapan masih menyisakan 20 lap. Sedikit kesialan lagi bagi saya," sebut pembalap berumur 23 tahun itu.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.