Begini Cara Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Pas Buat Bikers yang Perlu Tambahan Modal Usaha

Fadhliansyah - Selasa, 20 Oktober 2020 | 10:35 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi uang tunai. Begini Cara Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Pas Buat Bikers yang Perlu Tambahan Modal Usaha

MOTOR Plus-online.com - Begini cara dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM Rp 2,4 juta.

BLT UMKM atau yang juga disebut Bantuan Presiden (Banpres) produktif ini, bisa untuk modal usaha di tengah pandemi Covid-19 bro.

Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop UKM Hanung Harimba Rachman, program Banpres tahap II ini ditujukan bagi 3 juta pelaku UMKM.

"Bantuan ini kan diperpanjang hingga akhir November 2020, untuk itu kami masih membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan ini, caranya ajukan saja ke dinas koperasi di daerah masing-masing," katanya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sampai Hari Ini Belum Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600 Ribu Sampai Bantuan Modal Usaha Rp 2,4 Juta, Coba Cek di Sini

Baca Juga: Jangan Bingung Terima SMS dari BRI Ditransfer Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta, Ini Cara Pencairan Menurut Pihak Bank

Untuk itu, dia juga meminta kepada para kepala daerah atau dinas koperasi daerah untuk segera cepat mengajukan para UMKM-nya dan memberikan semua datanya ke kementerian.

Hanya saja dia bilang, penyeleksian penerima BLT tahap II ini lebih diperketat lagi dibandingkan pada tahap I.

Pihaknya pun lebih mengutamakan para UMKM yang berasal dari wilayah yang penyalurannya masih kecil seperti Maluku, Kalimantan hingga NTT.

"UMKM yang kami prioritaskan itu adalah mereka yang berasal dari daerah yang penyerapannya masih kecil atau minim. Kayak Maluku, Kalimantan hingga NTT itu masih kecil penyerapan bantuannya, makanya mereka yang berasal dari daerah sanalah yang kami utamakan dahulu," ucapnya.

Baca Juga: Siapa yang Mau Nih Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta? Siapkan KTP dan Data Diri Lainnya, Pendaftaran Diperpanjang Sampai November

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.