Petinggi Honda Galau, Saat Ini Alex Marquez Lebih Cepat Daripada Pol Espargaro

Indra Fikri - Selasa, 20 Oktober 2020 | 15:15 WIB
Petinggi Honda di MotoGP dibikin galau, saat ini Alex Marquez lebih cepat daripada Pol Espargaro yang akan menggantikannya musim depan.
Tuttomotoriweb.com
Petinggi Honda di MotoGP dibikin galau, saat ini Alex Marquez lebih cepat daripada Pol Espargaro yang akan menggantikannya musim depan.

MOTOR Plus-online.com - Petinggi Honda di MotoGP dibikin galau, saat ini Alex Marquez lebih cepat daripada Pol Espargaro yang akan menggantikannya musim depan.

Tentu saja, berbicara dengan melihat ke belakang selalu sederhana, tetapi kesannya adalah bahwa Honda telah membuat sedikit kekacauan dengan kasus Alex Marquez.

Adik Marc Marquez yang kenyataannya terikat kontrak untuk tim pabrikan itu langsung diturunkan bahkan sebelum kejuaraan MotoGP 2020 dimulai.

Alex Marquez akan ditempatkan di tim Lucio Cecchinello (LCR Honda) untuk 2021, yang menyisakan ruang untuk Pol Espargaro di tim pabrikan.

Jika penampilan pertama tampaknya membuktikan tim Jepang benar, banyak hal telah berubah dalam jangka waktu yang panjang.

Baca Juga: Heboh Abis, Video Ketegangan Marc Marquez Saat Nonton Adiknya Berlaga di MotoGP Aragon 2020 dari Rumah

Baca Juga: Ada Apa Nih? Takaaki Nakagami Ngebet Banget Kepingin Lihat Data Milik Alex Marquez di MotoGP Aragon 2020

Faktanya, Pol Espargaro belum berhasil memenangkan balapan MotoGP hingga saat ini, meskipun rekan satu mereknya, Brad Binder dan Miguel Oliveira yang berhasil.

Apalagi, baru-baru ini Alex Marquez memperlihatkan ototnya di lintasan dengan membawa pulang dua kali podium kedua.

Kini, Alex Marquez berada hanya 10 poin di belakang Pol Espargaro dalam klasemen sementara MotoGP 2020.

Singkatnya, Honda sedikit membuat kesalahan dengan Alex yang mungkin seharusnya memulai di MotoGP dengan tim satelit LCR kemudian pindah ke tim pabrikan, bukan sebaliknya seperti yang terjadi saat ini.

Pabrikan asal Jepang pada titik ini berisiko menurunkan apa yang bisa menjadi salah satu pembalap terbaiknya di tahun 2020 sambil menunggu kembalinya Marc Marquez.

Source : Tuttomotoriweb.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular