Nah Loh, Kok Aleix Espargaro Berani Bongkar Rahasia Kalau Aprilia Diam-diam Simpan Mesin Baru?

Indra Fikri - Kamis, 22 Oktober 2020 | 19:30 WIB
Instagram/AleixEspargaro
Pembalap tim Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro berani bongkar rahasia kalau Aprilia mempunyai mesin baru.

MOTOR Plus-online.com - Pembalap tim Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro berani bongkar rahasia kalau Aprilia mempunyai mesin baru.

Aleix Espargaró setelah lolos ke MotoGP Aragon 2020  telah menimbulkan kecurigaan di antara beberapa tim yang bersaing dan pembalap saingan.

Pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu melaporkan adanya "mesin baru", meskipun pengembangan mesin untuk tim konsesi telah dibekukan sejak 28 Juni hingga awal musim 2021.

Untuk semua pabrikan lainnya dibekukan termasuk KTM bahkan hingga akhir musim 2021

“Saya punya banyak masalah dengan kedua motor di kualifikasi,” kata Aleix.

Baca Juga: 10 Putaran MotoGP Berjalan, Segini Sisa Mesin Punya Tiap Pembalap

Baca Juga: Buka-bukaan, Manajer Andrea Dovizioso Jelaskan Masa Depan Pembalapnya di Aprilia

“Saya punya motor dengan mesin baru, tapi saya tidak bisa menggunakannya karena mesinnya super agresif. Motor ini sangat kuat di jalan lurus tetapi sangat, sangat agresif di tikungan," sebutnya.

"Sayangnya saya tidak bisa menggunakan mesin ini. Sayang sekali, karena perbedaan kecepatan tertinggi mendekati 10 km / jam," lanjutnya.

"Sesi kualifikasi, saya mengendarai dengan mesin tua yang sangat, sangat tua. Dengan mesin ini saya merasakan stabilitas yang jauh lebih baik," tambah Aleix.

"Karena saya ingin menggunakannya dalam balapan," ungkap Aleix yang ingin menanyakan ke timnya mengapa belum boleh menggunakannya.

"Kondisi sejuk di balapan Aragón 1 sangat menyulitkan pembalap, tapi juga mesin," tambah Aleix saat ditanya.

Source : Speedweek.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular