Parah! Motor Ducati Dipertanyakan Statusnya Sebagai Si Paling Bertenaga di MotoGP Teruel 2020

Joni Lono Mulia - Sabtu, 24 Oktober 2020 | 10:30 WIB
Parah, motor MotoGP Ducati Desmosedici GP andalan Andrea Dovizioso dipertanyakan statusnya sebagai Si Paling Bertenaga di MotoGP Teruel 2020
Twitter/Ducati Corse
Parah, motor MotoGP Ducati Desmosedici GP andalan Andrea Dovizioso dipertanyakan statusnya sebagai Si Paling Bertenaga di MotoGP Teruel 2020

MOTOR Plus-online.com - Parah! Motor MotoGP Ducati Desmosedici GP dipertanyakan statusnya sebagai motor paling bertenaga.

Jadi pertanyaan banget setelah di latihan resmi Jumat MotoGP Teruel motor MotoGP DUcati paling bontot di hasil latihan resmi 1 dan 2.

Dari hasil kombinasi atau gabungan latihan resmi 1 dan 2 (FP1 dan FP2), 6 pembalap yang naik motor MotoGP DUcati berada di posisi 13 dan 17 sampai 21.

Posisi 13 dipegang Johann Zarco (Esponsorama Racing).

Baca Juga: Biar Ada Di 4 Besar, Pembalap Ducati Ini Tetap Yakin Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

Baca Juga: Waduh, Danilo Petrucci Ungkap Andrea Dovizioso Marah Besar Sama Dia

Sementara, Danilo Petrucci, Jack Miller, Andrea Dovizioso, Francesco Bagnaia dan Tito Rabat ada di paling dasar hasil latihanr resmi Jumat, (23/10/2020).

Padahal bicara tenaga motor MotoGP DUcati Desmosedici GP masih yang terkuat dan terbukti dari pencapaian top speed-nya.

Latihan resmi 1 (FP1), top speed di MotoGP Teruel 2020 disabet Jack Miller (Pramac Racing MotoGP) dengan catatan 350,6 km/jam.

Selanjutnya di latihan resmi 2 (FP2), top speed berhasil digasak Andrea Dovizioso (Ducati Team) dengan angka 351,8 km/jam.

Motor MotoGP Ducati yang punya tenaga luar biasa tak berkutik dengan motor MotoGP Yamaha dan Suzuki yang top speednya kalah jauh.

Baca Juga: Kenapa Nih? Kok Danilo Petrucci Ngamuk-ngamuk ke Pol Espargaro Saat MotoGP Aragon 2020

Motor MotoGP Yamaha andalah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) defisit 6 km/jam dari motor MotoGP-nya Andrea Dovizioso.

Sedangkan, motor MotoGP Suzuki andalan Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) malah kalah 10 km/jam dari motor MotoGP Ducati besutan Andrea Dovizioso.

Padahal, Maverick Vinales dan Joan Mir berhasil menempati posisi kedua dan lima di hasil kombinasi latihan resmi 1 dan 2 MotoGP Teruel 2020.

Kalau pembalap Ducati tidak segera melakukan perubahan yang mencolok di latihan resmi 3 (FP3) hari ini, Sabtu (24/10/2020).

Tujuannya mencetak waktu terbaik biar bisa masuk 10 besar hasil kombinasi latihan resmi 1, 2 dan 3 (FP1-FP2-FP3).

Baca Juga: Makin Panas, Bos Ducati Salahkan Danilo Petrucci Saat Andrea Dovizioso Enggak Lolos Q2 MotoGP Aragon 2020

Terlebih lagi pembalap Ducati Team Andrea Dovizioso yang saat ini berada di 4 besar klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Kalau Andrea Dovizioso sampai tidak lolos Q2, maka sepak terjangnya akan sangat sulit di saat raceday MotoGP Teruel 2020, Minggu (25/10/2020).

Andrea Dovizioso kalau ingin tetap jadi kandidat juara dunia MotoGP musim ini, wajib menampilakn performa luar biasa di MotoGP Teruel 2020 ini.

Cara paling awal adalah bisa meraih catatan terbaik di latihan resmi 3 (FP3) MotoGP Teruel 2020.

Targetnya biar bisa termasuk catatan terbaik di 10 besar hasil kombinasi latihan resmi 1-2-3 (FP1-FP2-FP3) biar langsung lolos ke kualifikasi 2 (Q2).

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Teruel 2020, Takaaki Nakagami Bikin Kejutan, Adik Marc Marquez Urutan Segini

Andrea Dovizioso juga harus bisa melakukan time attack mencatat waktu terbaik di Q2 biar mendapatkan posisi start yang bagus.

Jika Andrea Dovizioso mampu melakukan hal itu, maka modal pembalap dengan julukan Undaunted itu punya modal bagus meraih hasil terbaik di MotoGP Teruel.

Kalau sampai Andrea Dovizioso tidak mampu memperbaiki catatan waktunya, rasanya berat bagi Andrea Dovizioso tetap bersaing di perebutan juara dunia MotoGP 2020.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular