Cegah Kebut-kebutan di Jalan Raya, Komunitas GSX Community Nusantara Gelar Latihan Bersama di Sirkuit Sentul

Indra Fikri - Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:10 WIB
Cegah kebut-kebutan di jalan raya, komunitas GSX Community Nusantara (GCN) gelar latihan bersama di sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat.
Istimewa
Cegah kebut-kebutan di jalan raya, komunitas GSX Community Nusantara (GCN) gelar latihan bersama di sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat.

MOTOR Plus-online.com - Cegah kebut-kebutan di jalan raya, komunitas GSX Community Nusantara (GCN) gelar latihan bersama di sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat.

Sebagai upaya untuk memfasilitasi member yang hobi balap sekaligus mencari bibit pembalap, GCN menggelar One Make Race (OMR) khusus untuk member GCN.

Gelaran ini bertema ‘D-Event Latihan Bersama Piala Denmas GCN 2020 di Sirkuit International Karting Sentul’ pada Minggu (18/10) lalu.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin setiap 3 bulan sekali ini juga menjadi kopdar gabungan GCN. 

Ajang latihan balap resmi ini dimentori langsung oleh Bro Maleha, Bro Uban Chandra serta Bro Andre Lendir yang merupakan para penggiat balap di GCN.

Baca Juga: Kenalin Nih Matic Ride Indo, Inspirasi Modifikasi Honda Vario Elegan

Baca Juga: Bisa Jadi Contoh Positif, ARCI Lombok Rayakan Anniversary Pertama di Pondok Pesantren

Rangkaian acara ini diawali dengan Sunday Morning Ride (Sunmori) oleh masing-masing chapter GCN menuju Sentul. 

Setibanya di sirkuit, seluruh peserta melakukan registrasi ulang sebelum acara dimulai pada pukul 08.00 WIB. 

Disela-sela persiapan pun juga diadakan coaching clinic dan pembekalan serta edukasi balap yang disampaikan oleh para mentor balap GCN.

“Kita rutin mengadakan acara latihan bersama OMR GCN sekaligus sebagai wadah untuk teman-teman menyalurkan hobi balapnya agar tidak ngebut di jalan raya," kata Bro Andre, Ketua Pelaksana event OMR GCN.

Tak lupa, ditengah kondisi pandemi saat ini kami pun tetap mengikuti protokol kesehatan dengan wajib membawa masker, hand sanitizer serta jaga jarak,” lanjutnya.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular