Begini Caranya Biar Pengajuan BLT UMKM Rp 2,4 Juta Gak Ditolak, Saldo ATM Langsung Bertambah

Fadhliansyah - Jumat, 30 Oktober 2020 | 13:00 WIB
ISTIMEWA
Ilustrasi bantuan pemerintah atau BLT Rp 2,4 juta cair. Begini Caranya Biar Pengajuan BLT UMKM Rp 2,4 Juta Gak Ditolak, Saldo ATM Langsung Bertambah


MOTOR Plus-online.com - Begini caranya biar pengajuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM Rp 2,4 juta gak ditolak, dan saldo ATM bisa langsung bertambah.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) memang sedang memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM.

Bantuan ini bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Program yang juga bernama Bantuan Presiden (Banpres) Produktif ini masih ada sampai Desember 2020.

Baca Juga: Siap-Siap Cek Saldo ATM BLT atau Bantuan Pemerintah Rp 1,2 Juta Bakal Ditransfer Minggu Depan ke 12,7 Juta Orang Penerima

Baca Juga: Horeee BLT UMKM Rp 2,4 Juta Diperpanjang Sampai Desember 2020, Bikers Buruan Daftar Buat Dapat Modal Usaha

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman menyatakan, dalam prosesnya, hingga saat ini ada banyak pelaku UMKM yang dinyatakan harus ditolak. 

Lantaran ada data tidak valid yang masuk saat pendataan dilakukan.

Dengan demikian, apabila data tersebut dinyatakan tidak valid, para UMKM dinyatakan gagal mendapatkan bantuan.

"Ada sekitar 8 juta data yang ditolak dan harus di-reject karena datanya tidak valid, padahal dari angka itu ada sebanyak 30 persen data yang sebenarnya masih bisa diperbaiki."

"Asal kepala daerah atau dinas yang berasal dari daerah atau kabupaten/kota bisa segera memperbaikinya dengan cepat," ujar Hanung Harimba Rachman saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, penyebab data tersebut dinyatakan tidak valid karena ada beberapa poin yang dikosongkan saat mengisi data, seperti alamat tempat tinggal, status pekerjaan, dan salah menuliskan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Baca Juga: Buruan Daftar BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Uang Langsung Ditransfer ke Rekening Caranya Langsung Cek di Eform BRI

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.